Sukses

Beauty

Kenali 5 Jenis Acid untuk Mengatasi Masalah Kulit

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit sangat penting. Untuk merawat masalah kulit, seorang perempuan akan membeli dan mengguankan produk perawatan kulit. Biasanya dalam produk tersebut terkandung jenis jenis acid atau asam yang berbeda-beda.

Acid yang yang terkandung di dalam produk perawatan kulit, merupakan senyawa kimia berupa asam, atau bahan aktif yang dapat menyembuhkan masalah kulit. Acid memiliki banyak jenis yang bisa mengatasi jerawat, kulit kusam, tanda-tanda penuaan dini hingga kulit berminyak.

Sahabat Fimela dapat berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Agar produk yang digunakan lebih tepat untuk kulit. Yuk kenali jenis-jenis acid untuk mengatasi masalah kulit, agar tidak salah saat membeli produk perawatan kulit:

Jenis Acid

1. Azelaic Acid

Jenis acid yang pertama yaitu azelaic acid, yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit sensitif, tanpa mengiritasi kulit. Azelaic acid memiliki fungsi untuk membantu mengeksfoliasi kulit, mengontrol dan membunuh bakteri penyebab jerawat, yang sering terjadi pada kulit yang sensitif. Selain itu azelaic acid memiliki peran untuk membantu mengatasi hiperpigmentasi, menyamarkan noda bekas jerawat, dan menghancurkan sel kulit yang memproduksi melanin. Produk perawatan kulit yang memiliki kandungan azelaic acid, sangat aman untuk digunakan oleh ibu hamil, yang juga memiliki wajah sensitif.

2. Glycolic Acid

Glycolic acid untuk membantu mengatasi dan mencegah proses penuaan dini pada kulit. Biasanya penuaan dini ditandai dengan munculnya noda-noda hitam di kulit, keriput, elastisitas kulit berkurang dan area mata yang menggelap. Glycolic acid atau asam glikolat, merupakan zat asam yang termasuk ke dalam kelompok Alpha Hydroxy Acid (AHA), yang memiliki ukuran molekul paling kecil. Glycolic acid memiliki fungsi untuk membantu mengeksfoliasi kulit, memudarkan noda hitam akibat penuaan dini, atau noda hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat.

Jenis Acid

3. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid merupakan jenis acid, yang bisa membantu meremajakan kulit wajah, yang sering terdapat pada produk perawatan kulit wajah. Hyaluronic acid (HA) merupakan senyawa asam, yang memiliki fungsi untuk membantu menghidrasi kulit, dan membantu melembapkan kulit. Hyaluronic acid bersifat anti oksidan bisa membantu mempercepat penyembuhan jerawat, dan mengatasi peradangan pada kulit yang berjerawat, meremajakan kulit, dan menangkal radikal bebas yang merusak sel kulit.

4. Retinoic Acid

Jenis acid yang selanjutnya yaitu retinoic acid, yang baisanya terdapat pada produk perawatan kulit, untuk membantu mengatasi masalah kulit berjerawat. Retinoic acid merupakan turunan Retin-A, yang termasuk jenis vitamin A derivatif, sangat efektif untuk menyembuhkan jerawat, mencegah penuaan dini dan membantu mengangkat komedo. Retinoic acid sangat efektis untuk membantu membersihkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit akan cepat meregenerasi, dan membantu menyamarkan noda hitam di wajah.

5. Salicylic Acid

Salicylic acid merupakan senyawa BHA atau Beta Hydroxy Acid, yang merupakan bahan aktif pada produk perawatan kulit, yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Salicylic acid sangat baik digunakan pada kulit sensitif dan berjerawat, karena bisa membantu mengatasi peradangan, dan iritasi yang sering terjadi pada kulit. Zat asam yang satu ini, juga bisa membantu membersihkan pori-pori kulit, dan membantu mengeksfoliasi kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading