Sukses

Entertainment

Usaha Naikkan Rating, Program Harmoni Gaet Agnes Monica dan Erwin Gutawa

Next

Agnes Monica

Jumat petang, saat Jakarta siap-siap diguyur hujan, Agnes Monica siap melakukan taping untuk program musik Harmoni. Program musik yang sempat ditunggu kehadirannya setiap bulan, karena selalu menawarkan konsep seru beserta musik berkelas dari Andi Rianto. Entah karena konflik atau kontrak yang habis, Andi Rianto meninggalkan program musik itu dan nyawanya nggak pernah sama lagi. We are just being honest here.

Jadi saat menerima undangan untuk menyaksikan Agnes Monica di Harmoni, muncul rasa penasaran besar. Ini adalah sesuatu yang sudah sangat dinantikan. Karena hampir mustahil menyaksikan Agnes untuk sebuah program televisi, kecuali untuk ulang tahun stasiun televisi, perayaan super besar, atau ia sedang promosi lagu baru. Apalagi saat mengetahui bahwa musiknya ditangani oleh Erwin Gutawa. Ini bisa jadi twist menyegarkan dan mengundang pertanyaan baru sebenarnya. Sesudah ini, apakah Erwin masih tetap menangani musiknya?

 

Next


Agnes Monica
Back to the show. Karena ini adalah taping, alias direkam untuk program televisi, Agnes otomatis ‘hanya’ cukup aktif berbicara saat kamera mulai merekam. Sisanya? Ia buru-buru ke ruang ganti untuk mengganti wardrobe dan hanya melemparkan senyum, atau melambaikan tangan ke penggemar-penggemar yang menyaksikan proses rekaman itu di Balai Sarbini. Penggemar-penggemar fanatik yang menyaingi fanatiknya penggemar JKT48. The fans. Mereka super aktif, cenderung berisik, kadang jadi berisik yang sangat mengganggu kenyamanan penonton lain. But then again, seseorang seperti Agnes kariernya dibangun oleh orang-orang seperti mereka.

Dibagi atas 7 segmen, membawakan belasan lagu, bukan hanya Agnes yang mengisi panggung malam itu. Selain membawakan lagu-lagunya sendiri, Agnes berkolaborasi dengan Titi Rajo Bintang, lalu memberikan panggung pada solois lain yang membawakan lagu-lagu populer Agnes dengan cara mereka sendiri. Mike Mohede membawakan intepretasinya akan “Matahariku” dengan penuh nuansa soul. Sammy Simorangkir membawakan “Tanpa Kekasihku”  dengan mendayu-dayu, seperti biasa. Yang menarik, pianis dan vokalis cilik Raffi (bimbingan Erwin dan Gita Gutawa lewat sebuah program reality show) membawakan “Bilang Saja” dengan sentuhan swing jazz yang seru.

Next


Agnes Monica, Erwin Gutawa
Memuaskan penggemar-penggemarnya, Agnes  tentu menghadirkan lagu-lagu berirama cepat ditemani penari-penari ekspresif yang sebagian telah menemani kariernya selama 10 tahun lebih. Keponakan Agnes, yang kemudian dikenal sebagai Chloe X juga hadir di beberapa lagu. Tidak ada yang perlu dikomentari soal penampilannya di lagu-lagu cepat.

Kami justru menyukai saat Agnes menyanyikan sebuah lagu lama, dari album lama, yang justru entah kenapa nggak begitu populer dengan nuansa black music.  Lagu berjudul “Berlebihan” itu ia nyanyikan dengan teknik vokal mantap, memakai gaun hitam sederhana (tapi sexy) yang menyadarkan kita bahwa perempuan muda ini sudah sangat, sangat dewasa. Ia harus lebih sering menghadirkan lagu-lagu seperti itu di album-albumnya yang berikut.


Bad fashion? Tidak terlihat selama dua jam ia berada di panggung. Agnes memilih tampil ‘biasa saja’ untuk ukuran seorang Agnes.  Namun di satu segment sebelum penutup, ia sempat mengenakan tube dress  hitam berekor panjang yang membuat Agnes bisa memamerkan otot-otot tangannya yang besar serta kulitnya yang menurut kami terlalu terbakar.

Next


Agnes Monica
Bagaimana dengan Erwin Gutawa sendiri? selain memberi komando terhadap orkestranya, ia juga sempat memainkan bass yang kabarnya sudah puluhan tahun ia tidak mainkan. Orkestra yang khas Erwin, membuat lagu apapun enak didengar – termasuk pendekatan yang ia berikan pada lagu-lagu terkenal milik Agnes. It makes us wonder, apa jadinya kalau keduanya membuat album bersama. It should be awesome, right?

That’s what you will see tanggal 20 Desember nanti, saat hasil rekaman ini tayang di salah satu televisi swasta Nasional. Bersiap melihat penampilan seru Agnes, yang mudah-mudahan membangkitkan penantian penonton terhadap Harmoni. Bersiap juga melihat kulitnya yang terlalu terbakar dan, menurut kami, justru nggak terlihat bagus di televisi.

What's On Fimela
Loading