Sukses

Entertainment

Profil, Agama dan Foto-foto Grace Natalie, Politikus Muda yang Pernah Berprofesi Sebagai Jurnalis

Fimela.com, Jakarta Grace Natalie Louisa, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, lahir pada tanggal 4 Juli 1982. Sebelum terlibat dalam dunia politik, Grace Natalie memulai kariernya sebagai jurnalis dan penyiar berita di beberapa stasiun televisi, seperti SCTV, ANTV, dan TVOne.

Di awal kariernya sebagai jurnalis, Grace Natalie aktif melibatkan diri dalam liputan berita kriminal, politik, ekonomi, dan sosial dengan sering turun langsung ke lapangan. Ia juga memiliki kesempatan untuk melakukan wawancara dengan berbagai tokoh dunia, meraih gelar Anchor of the Year 2008, dan menjadi Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer. Pada tahun 2012, Grace Natalie meninggalkan pekerjaannya untuk menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting.

Setelah itu, Grace Natalie beralih ke dunia politik dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia pada tahun 2014.

Berikut profil Grace Natalie dirangkum Rabu (24/01/2024).

Profil Grace Natalie

Nama Lengkap: Grace Natalie Louisa

Tanggal Lahir: 4 Juli 1982.

Agama: Islam

Jabatan: Wakil Ketua Dewan Pembina Parta Solidaritas Indonesia

Instagram: @gracenat

Nama Suami: Kevin Osmond

Nama Anak: Brata Ngadiman

Pendidikan Grace Natalie

Grace Natalie pernah menempuh pendidikan di SMAK 3 BPK Penabur Jakarta sebelum melanjutkan studi di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie (IBII) dengan jurusan akuntansi. Pada bulan Januari hingga April 2009, selama bekerja di TVOne, Grace Natalie kemudian memutuskan untuk mengikuti kursus kilat di Maastricht School of Management, Belanda.

Karier Jurnalis Grace Natalie

Awal karier Grace Natalie dimulai ketika ia mengikuti kompetisi SCTV Goes to Campus dan berhasil meraih kemenangan untuk wilayah Jakarta. Setelah itu, ia kembali berkompetisi pada tingkat nasional dan berhasil masuk ke dalam 5 besar. Keberhasilannya membawa Grace Natalie direkrut oleh SCTV untuk menjadi penyiar Liputan6. Ia melanjutkan karier di SCTV, kemudian pindah ke ANTV, dan akhirnya berlanjut ke TVOne. Pada tahun 2012, Grace Natalie membuat keputusan untuk meninggalkan pekerjaannya tersebut dan beralih profesi menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting.

Karier Politik Grace Natalie

Pada tahun 2014, Grace Natalie bersama dengan beberapa tokoh lain mendirikan dan aktif bergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia kemudian dipercayakan untuk menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia yang pertama, mulai menjabat pada 16 November 2014 hingga 16 November 2021. Saat ini, Grace Natalie menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia.

Penghargaan Grace Natalie

Saat masih aktif sebagai seorang jurnalis, Grace Natalie meraih penghargaan sebagai Anchor of the Year 2008 dan menjadi Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer. Pada tahun yang sama, yaitu 2009, ia juga masuk dalam daftar 100 wanita terseksi versi FHM Indonesia.

Siapa Grace Natalie Louisa?

Grace Natalie Louisa, yang lahir pada tanggal 4 Juli 1982, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia dan memiliki pengalaman sebagai mantan pembawa acara berita dan jurnalis.

Apa Jabatan Grace Natalie Sekarang?

Setelah melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum, Grace Natalie kemudian dipercayakan untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Grace Natalie Sekarang Jadi Apa?

Grace Natalie menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hingga tanggal 16 November 2021, sebelum akhirnya posisinya digantikan oleh Giring Ganesha. Setelah melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum, Grace Natalie kemudian dipercayakan untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina PSI.

Berapa Umur Grace Natalie?

Grace Natalie saat ini berusia 41 tahun.

Grace Natalie Partai Apa?

Grace Natalie Louisa, yang lahir pada tanggal 4 Juli 1982, saat ini menjabat sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia. Sebelumnya, Grace pernah mengepalai Partai Solidaritas Indonesia sebagai Ketua Umum. Di bawah kepemimpinannya, PSI berhasil meraih dukungan sebanyak 3 juta suara nasional pada pemilu perdananya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading