Sukses

Fashion

Totalitas Robby Tumewu Jadi Seniman Tulen, Artis dan Desainer Fashion

Fimela.com, Jakarta Robby Tumewu meninggalkan keluarga, teman-teman, dan orang-orang terdekat untuk selamanya, hari ini (14/1). Namun desainer, aktor, dan komedian itu akan selalu diingat dengan kenangan manisnya.

Seperti desainer Carmanita yang sama-sama menjadi anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). Ia juga terlibat dalam fashion show bertajuk Color Me Live yang didedikasikan untuk Robby Tumewu di Jakarta Fashion Week 2012.

"Robby jadi anggota (IPMI) dari tahun 80an seingetku. Pasnya enggak tahu. Aku masuk setelah Robby," ujar Carmanita saat dihubungi Fimela, (14/1).

Selama mengenal Robby Tumewu, pendiri Yayasan Batik Indonesia itu mengenang sebagai sosok yang selalu mencurahkan segala kemampuan di bidang yang digelutinya. Baik urusan seni peran atau mendesain busana.

 

2 dari 2 halaman

"Robby itu seniman tulen."

"Robby itu seniman tulen. Kerja seni itu hidupnya sebagai artis. Sebagai desainer dia juga konsisten menjalaninya. Enggak bisa dia buang satu. Tetap art is his creation," lanjut Carmanita.

Carmanita yang dalam perjalanan melayat sahabatnya saat dihubungi juga menyampaikan duka cita yang mendalam bagi Robby Tumewu dan keluarga.

"Farewell Bro Obie, you will be missed n remembered, always," ucap Carmanita.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Rancangan Robby Tumewu Bernuansa Ceria di Masa Keemasan
Artikel Selanjutnya
Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu