Sukses

Lifestyle

Priapism dan Sejarah di Belakangnya

Pernahkah Anda mendengar apa itu ‘priapism’, Ladies? Priapism adalah sebuah kondisi di mana seorang laki-laki mengalami ereksi yang berkepanjangan dan berlebihan. Priapism adalah sebuah kondisi medis yang sudah banyak diketahui dan tidak seringkali dialami oleh mereka yang mengkonsumsi obat kuat atau Viagra tanpa mengetahui efek samping atau dosis takarnya

Tapi, tahukah Anda kalau priapism itu berasal dari mitologi Yunani kuno di mana ada seorang dewa bernama Priapus yang terkenal dengan ukuran Mr. P yang sangat besar dan selalu dalam keadaan ereksi? Wah, menarik ya..

Dilansir dari wikipedia.org, Priapus adalah putra dari Aphrodite, dewi kecantikan. Akan tetapi, kecemburuan Hera terhadap Aphrodite membuat Priapus dikutuk oleh Hera semenjak masih berada dalam perut dewi Kecantikan Yunani tersebut. Dilahirkan dengan wajah dan perawakan yang buruk rupa masih belum cukup untuk Hera karenanya Priapus pun digambarkan sebagai dewa yang menderita impotensi dan dungu.

Setelah dianggap tidak cocok untuk tinggal di puncak Olympus, Priapus pun diturunkan ke bumi dan bersahabat dengan Pan, peri perlambang kesuburan dan pertumbuhan. Priapus menghabiskan waktunya di bumi mengejar peri-peri bunga. Wah, memang si Priapus ini ya, Ladies, playboy juga ternyata!

Dalam perjalanannya tersebut, Priapus digambarkan memperoleh keadaan yang sekarang membuatnya terkenal dalam berbagai cerita mitologi Yunani sebagai dewa kesuburan laki-laki, tumbuhan, buah-buahan dan taman bunga, dan bahkan, menjadi nama sebuah kondisi medis yang hanya bisa menyerang laki-laki, priapism

Oleh: MAmor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading