Sukses

Lifestyle

Beda dari yang Lain, Inilah 3 Kelebihan yang Hanya Dimiliki oleh Orang Kidal

Fimela.com, Jakarta Di dunia ini, hanya sekitar 10 persen dari populasi yang memiliki kemampuan tangan kidal. Sudah pasti kondisi ini sangat unik dan bahkan langka di kalangan manusia biasa. Orang kidal ini biasanya menggunakan tangan kiri mereka di hampir semua aktivitas, seperti menulis, makan, bahkan memegang sebuah alat. 

Nah, buat kamu yang merupakan satu di antara pemilik kemampuan kidal tersebut, maka berbanggalah. Sebab, orang dengan keahlian ini sangat banyak keuntungannya. Lantas, apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh si tangan kidal? Berikut ini penjelasannya.

1. Mempunyai Kreatifitas dan Imajinasi Tinggi

Orang kidal sering dipercaya memiliki kreatifitas dan imajinasi yang tinggi. Hal ini didukung pula dengan banyaknya penelitian yang mengatakan bahwa seseorang dengan keadaan kidal lebih mudah mengatasi sebuah permasalahan dan menyediakan berbagai solusi yang dapat membantu. Selain itu, mereka juga mampu memikirkan hal-hal yang out of the box dan anti-mainstream, lho.

Nggak hanya sampai di situ, orang kidal ternyata mampu berpikir secara luas dan logis hingga bisa menghasilkan inovasi yang sangat luar biasa. Hal ini tentu nggak terlepas dari faktor imajinasi yang mereka punya. Makanya, ada banyak sekali orang kidal yang berprofesi di bidang kesenian, salah satunya adalah melukis.

2. Orangnya Sangat Multitasking

Seseorang yang kidal faktanya merupakan multitasker yang bisa diandalkan. Mereka nggak hanya sekedar pintar, namun juga dapat melakukan berbagai hal dalam waktu yang bersamaan. Bahkan, orang kidal mampu menyelesaikan berbagai masalah yang ada secara cepat dan akurat.

Menariknya, orang seperti ini biasa menyelesaikan sebuah pekerjaan membaginya menjadi beberapa bagian dan melakukan analisis secara satu persatu. Selain itu, mereka juga cenderung melihat segala sesuatu secara keseluruhan dan melakukan pencocokan untuk dapatkan solusi yang sesuai.

3. Punya Memori yang Super Kuat

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh si tangan kiri adalah memori atau ingatan yang sangat kuat. Perlu diketahui bahwa banyak dari pemilik tangan kidal mampu menyeimbangakan fungsi otak kanan dan kiri mereka. Nah, hal inilah yang juga berefek pada kemampuan mengingat orang kidal.

Uniknya, para pengguna tangan kiri ini mampu untuk mengingat tanggal dan waktu secara presisi. Selain itu, mereka bahkan bisa menghapal materi-materi pelajaran dengan sangat mudah dan cepat. Oleh karena itu, kamu harus senang bila menjadi orang yang kidal.

Itu dia beberapa keuntungan yang dimiliki oleh si pemilik tangan kidal. Apa kamu juga merasakan hal yang sama seperti di atas? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading