Sukses

Beauty

7 Produk Skincare Pilihan Asal Korea untuk Si Kulit Berjerawat

Jakarta Di artikel skincare plan sebelumnya, kami telah membahas pilihan skincare untuk tipe kulit kering. Pembahasan skincare selanjutnya, ditujukan untuk kulit yang rentan dengan jerawat. Sama dengan tipe kulit kering, perempuan yang sering mengeluh dengan jerawat di wajahnya pun, sulit menemukan produk perawatan kulit yang mampu mencegah timbulnya jerawat.

Dari perjalanan skincare yang dilalui, hasil yang terlihat di wajah ternyata, skincare masih belum dapat bekerja dengan baik. Sebelum mengeluh dengan skincare yang sudah dibeli, ada baiknya tuk memerhatikan jenis skincare yang sering digunakan. Apakah skincare tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu?

Lalu, skincare seperti apa yang sebenarnya paling dibutuhkan oleh tipe kulit jerawat?

Hindari skincare dengan bahan dasar minyak esensial & mengandung pewangi

Alih-alih mempercantik kulit wajah, tidak semua jenis minyak esensial dapat digunakan oleh kulit berjerawat/rentan dengan jerawat. Jenis minyak alami yang aman digunakan adalah: coconut oil, argan oul, grapeseed oil, dan lavender. Skincare yang mengandung pewangi juga tidak direkomendasikan untuk kulit jerawat. Pewangi di dalam skincare akan membuat kulit lebih mudah iritasi dan bisa menimbulkan alergi. So, no fragrance, please!

No more micellar water & hidrating washes

Tren pembersih wajah tersebut akan bekerja dengan baik di kulit wajah untuk kulit kering dan berminyak namun tidak rentan akan jerawat. Jika kulit jerawat termasuk pada tipe kombinasi “oily”, untuk mengatasi minyak berlebih, dan meminimalisir pori-pori, deep cleansing akan bekerja lebih efektif.

Moisturizer – bebas minyak!

Moisturizer yang mengandung ekstrak minyak alami, akan meninggalkan residu yang bisa menyumbat pori-pori. Solusinya, gunakan moisturizer bertekstur gel atau lotion, yang lebih mudah diserap kulit, serta tidak membuat kulit mengilap.

Natural ingredients is YES!

Mengatasi kulit berjerawat dengan hasil yang cepat terlihat, bisa menggunakan skincare berbahan dasar kimia yang tinggi. Tapi, untuk menghasilkan kulit yang sehat tak hanya dari luar tapi juga dari dalam, skincare dengan formula natural ingredients, adalah pilihan yang bisa dipertimbangkan. Skincare mungkin tidak bekerja dengan cepat, namun untuk aset kulit wajah dalam jangka panjang, skincare berbahan dasar alami dipercaya lebih menjanjikan. Untuk hasil maksimal, ritual skincare bisa ditambah dengan perawatan kulit, seperti peeling, injeksi serum, atau facial, yang berguna tuk mencerahkan dan meremajakan kulit wajah.

Rekomendasi skincare untuk dicoba:

Kiri-Kanan:

Toner: COSRX BHA Blackhead Power Liquid (21.00)

Cleanser 1: Innisfree Jejubija AntiTtrouble Facial Foam ()

Mid-Night Cream: KLAIRS, Midnight Blue Calming Cream (25.50)

Sunscreen: DR. JART, UV Iluminating - Sunscreen SPF 36

Cleanser 2: SU:M37 Miracle Rose Cleansing Stick (28.00)

Daily-Moisturizer: MISSHA Cell Renew Snail Cream (45.00)

Sheet-Mask: Benton, Snail Bee High Content Mask (21.00)

Skincare dari Republik Korea, memiliki kandungan bahan dasar yang terbuat dari bahan-bahan alami, yang teruji secara dermatologis aman digunakan untuk kulit. Deretan skincare yang diatas, kami pilih berdasarkan hasil review beauty guru asal Korea, Charlotte Cho yang juga merupakan founder dari website beauty ternama, Sokoglam. Jika berencana berkunjung ke Korea Selatan, pilihan produk perawatan untuk kulit jerawat ini bisa ada di list, what-to-buy skincare yang dicoba.

Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading