Sukses

Entertainment

Awalnya tidak Sengaja, Zaskia Adya Mecca Sukses Berkat Berhijab

Jakarta Photographed: Windy Sucipto | Fashion Stylist: Wisnu Genu | Makeup & Hairdo: Mazaya Cosmetics | Location: Arbor & Troy @Papilion Duo

Awalnya berhijab karena terjebak

Nama Zaskia Adya Mecca pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selebriti cantik ini mengawali karirnya di dunia entertainment saat meraih juara II ajang pemilihan Model Kawanku di tahun 2011. Kala itu, ia masih belum mengenakan hijab, dan bahkan sering menjadi presenter untuk acara clubbing.

“Sebenarnya, awalnya aku berhijab karena terjebak,” ujar Zaskia kepada Fimela.com. Di tahun 2005 silam, Zaskia sempat menghadiri sebuah acara seminar ESQ yang berlangsung selama dua hari. Di seminar yang dihadiri sekitar 800 orang tersebut, hanya Zaskia yang tampil dengan pakaian santai, sementara para peserta lain tampil dengan jilbab. 

Merasa salah kostum, Bia, panggilan akrab Zaskia, memutuskan untuk memakai jilbab di hari kedua. Di hari itu juga, Bia dipanggil oleh pembicara seminar tersebut untuk memberikan kesaksian mengapa ia sampai memutuskan untuk memakai jilbab.

“Nggak mungkin dong aku bilang aku berhijab untuk menghormati acara, jadi ya sejak itu aku terus berhijab,” katanya.

Meskipun awalnya sempat merasa ragu apakah bisa menjalani pilihan hidupnya ini, Bia merasa kehidupannya berubah 180 derajat setelah ia berhijab, and it was really great.

Kala itu, nama Bia mungkin hanya dikenal oleh sebagian orang saja, sementara sebagian orang lainnya mengenal Bia sebagai artis pendatang baru tanpa tahu siapa namanya. Suatu hari, Bia bertemu dengan Deddy Mizwar, dan beliau menawarkan Bia untuk main di Kiamat Sudah Dekat, sinetron yang melejitkan namanya dan membuka jalan untuk semakin sukses di dunia hiburan tanah air.

Sejak itu karir Bia terus melonjak, dan hingga kini istri dari sutradara ternama Hanung Bramantyo ini tidak hanya berprofesi sebagai artis tapi juga seorang entrepreneur yang memiliki butik bernama Meccanism dan BIA.

Zaskia dan Fashion 

Bia mengaku, butik yang ia kelola memegang prinsipnya dalam berbusana. “Pokoknya, baju-baju yang ada di butik aku harus nyaman dipakai. Menurut aku, there’s no such thing as beauty is pain,” jelas Bia kepada Fimela.com. Bahkan, ibunya pun sampai mengatakan kalau baju-baju yang ia kenakan seperti baju tidur, saking nyamannya.

Diungkapkannya, Bia mulai serius di bisnis fashion karena rasa cemas setelah menikah dengan Hanung. 

“Setelah menikah, kebanyakan orang mengenal aku sebagai istrinya Hanung, bukan sebagai Zaskia,” terangnya. Karena itulah Bia ingin orang tetap mengenal dirinya sebagai dirinya, memiliki jati diri sendiri. Mengingat ia cukup memerhatikan perkembangan di dunia fashion, Bia memutuskan untuk mendirikan butik Meccanism. 

Meskipun sudah berstatus menikah, Bia mengaku mendapatkan kebebasan penuh dari Hanung. “Sebagai seorang suami, mas Hanung tidak pernah melarang aku melakukan apapun,” katanya. Bia boleh membuat apapun yang ia inginkan, dan perbedaan usia yang jauh tidak menjadi penghalang mereka dalam berkomunikasi. Meskipun telah memiliki dua anak, Bia tetap lancar menjalankan usahanya, terbukti dengan diluncurkannya fashion line terbaru yang khusus dibuat untuk muslimmarket.com, yaitu BIA.

Wardrobe by: Ikat Outerwear, Black Pants and Hijab, Meccanism. Tassel Midi Skirt, I.K.Y.K. Pearl Sneakers, Lost & Found.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading