Titiek Puspa, 13 Hari Menuju Gerbang Kesembuhan Kanker

Sutikno diperbarui 10 Mar 2017, 18:35 WIB
Artis senior serba bisa, Titiek Puspa, tahun 2012 berjuang melawan kanker. Lantas apa yang dilakukan artis 79 tahun itu hingga akhirnya bebas. Saat ditemui di Kebayoran Lama beberapa hari lalu ia menceritakan pengalamannya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah hampir putus asa menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura. Ia seperti mendapatkan isyarat. Selain itu, sejak usia 35 tahun, ia juga mengatur pola makan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Selain menjalani perawatan di rumah sakit, ia juga banyak berdoa. Agar diberikan isyarat demi kesembuhan penyakitnya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan seseorang yang mengajarkan meditasi. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Keesokan harinya, ia lantas minta pulang dari rumah sakit di Singapura. Juara Bintang Radio Jenis Hiburan tingkat Jawa Tengah (1954)itu lantas menjalani meditasi. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Dengan meditasi, pelantun lagu Kupu-Kupu Malam itu lantas merasakan lebih baik. Dengan meditasi, menurutnya membuat semua anggota tubuh bisa lebih disehatkan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Selama 13 hari saya menjalani meditasi tidak ada obat, tidak ada lilin, obor dan lainnya," ujar Titiek Puspa usai gala premiere film Musik untuk Cinta, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (6/3). (Nurwahyunan/Bintang.com)
13 hari itu menjadi gerbang kesembuhan Titiek Puspa dari kanker. Lima jam dalam sehari, hingga akhirnya sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Ia juga ingin berbagi pengalaman pada Jupe yang sedang berjuang. (Nurwahyunan/Bintang.com)