Ini yang Bikin Dian Sastrowardoyo Dipilih Jadi Sosok Kartini

Fimela diperbarui 06 Apr 2017, 11:35 WIB
Didaulat menjadi Kartini, ternyata sang sutradara Hanng Bramantyo punya alasannya tersendiri dan menganggap karakter itu cocok dimainkan Dian. Menurut Hanung, Dian bisa mengajak anak muda untuk menonton film ini. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Buat saya Dian orangnya. Di samping itu, saya butuh medium untuk bawa penonton anak-anak muda, untuk memahami Kartini. Dian kan icon pop. Begitu juga Ayushita, Acha, Christine Hakim,” tutur Hanung Bramantyo. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Meskipun bukan yang pertama kali bermain di layar lebar, namun tantangan masih ditemui Dian saat menjalani proses syuting film Kartini. Diakuinya, ada tiga tantangan terberat baginya. Namun ia tetap berusaha maksimal. (Galih W. Satria/Bintang.com)
“Yang paling berat itu ada beberapa. Pertama di danau sama ibu. Terus yang sendirian di kamar yang dikunciin. Ketiga, yang pas mau pamit mau kawin," ungkap Dian Sastro, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2017). (Galih W. Satria/Bintang.com)
Menurut Dian, menjaga emosi yang sama di lokasi syuting berbeda itu sangat diperlukan. Untuk mengatasinya, Dian menggunakan musik sebagai media yang membantu mengatur emosinya saat berakting. (Galih W. Satria/Bintang.com)
"Biasanya aku pakai musik. Jadi aku ingat sama perasaan itu pas aku dengar musik ini. Pas aku di Belanda, aku tinggal dengar musik itu dan coba ingat perasaan yang sama,” tambah Dian Sastrowardoyo. (Galih W. Satria/Bintang.com)
Tidak hanya Dian Sastrowardoyo, film Kartini ini juga diperankan oleh Acha Septriasa, Chrisitine Hakim, Ayushita, Adinia Wirasti, Dwi Sasono, Denny Sumargo, dan Reza Rahadian. (Galih W. Satria/Bintang.com)