Tak Hanya Bahasa Inggris, Indah Kalalo Juga Ajari Anak Bahasa Daerah

Rizky Mulyani diperbarui 24 Apr 2017, 08:30 WIB
Buah cinta pernikahan Indah dengan Ibrahim Justin Werner tentunya lahir dengan memiliki kebudayaan berbeda. Untuk itu sejak kecil Indah sudah mengajarkan anak-anaknya beragam bahasa. (Instagram/indahkalalo)
Ayana Rose Werner, Byron Benjamin Werner, dan Tigerlily Grace Werner, tak hanya diajarkan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris oleh sang ibu, mengingat kedua bahasa itu telah mereka dapatkan juga di sekolah. (Instagram/indahkalalo)
Indah yang mengaku sebagai wanita blasteran Manado dan Jawa ini pun mengajarkan buah hatinya kedua bahasa daerah tersebut saat berada di rumah. (Instagram/indahkalalo)
“Kan aku ada Jawa dari kecil, suka dengar ngomong Jawa, mamah ngomong Manado jadi anak aku dikit-dikit aku ajarin. Jadi ada bahasa Bali, ada Indonesia, ada bahasa Manado, bahasa Jawa sama Inggris," ungkapnya. (Instagram/indahkalalo)
Ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, beberapa waktu lalu, Indah mengatakan bahwa mengenalkan anak dengan bahasa daerah merupakan salah satu upaya memperkenalkan budaya Indonesia kepada mereka. (Instagram/indahkalalo)
"Itu kan cuma dikit-dikit. Yang utama (bahasa) Indonesia sama Inggris. Inggris kan disekolah, jadi aku utamain banget bahasa Indonesia jadi mother language-nya bahasa Indonesia," jelasnya. (Instagram/indahkalalo)
Selain Bahasa dan Budaya, yang terpenting Indah Kalalo dan suami selalu mengajarkan anak-anak mereka mengenai kasih sayang. Bersama suami, Indah selalu menunjukkan keharmonisannya di depan mereka. (Instagram/indahkalalo)