Rancangan Ivan Gunawan Raih Best Dress di Miss International 2017

Sutikno diperbarui 16 Nov 2017, 07:05 WIB
Selain menyabet mahkota Miss International, Kevin juga menyabet penghargaan dalam kategori Best Dreass. Gaun yang dikenakan dengan nama Thalasa rancangan Ivan itu digarap sekitar empat bulan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Alhamdulillah kemaren dapat kabar di acara grand final Miss international, baju aku keluar menjadi pemenang Best Dress, Alhamdulillah," ucap Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Menurut Ivan, baju yang dipersiapkan selama empat bulan itu terinspirasi dari keindahan laut Indonesia. Ia juga tidak memikirkan bahwa baju itu juga akan masuk di lombakan. Apalagi menargetkan juara. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Baju yang saya persiapkan untuk Kevin saya beri judul Thalasa terinspirasi dari Mother of Sea, atau ibu dari laut. Karena memang Indonesia punya wilayah laut yang cukup besar, cukup indah," kata Ivan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Butuh waktu panjang untuk membuat baju yang akan dikenakan Kevin. Selain mengambarkan keindahan alam Indonesia, ia juga memadukan dengan karakter Kevin Liliana. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Bajunya bernuansa biru dengan detil yang luar biasa, mengerjakannya 4 bulan, ada kristal, bordir, payet. Jadi memang baju itu kaya akan detil," jelasnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Setelah sukses dengan baju yang dikenakan Kevin Liliana di ajang Miss Internasional, Ivan Gunawan juga sedang menyiapkan baju untuk Bunga Jelita perwakilan Indonesia untuk ajang Miss Universe mendatang. (Nurwahyunan/Bintang.com)