Selain Soal Cinta, Ini yang Disampaikan di Ayat-Ayat Cinta 2

Musa Ade diperbarui 08 Des 2017, 01:00 WIB
Disamping pergulatan batin yang dialami Fahri, Fedi juga menambahkan, jalan cerita Ayat-Ayat Cinta 2 lebih mengangkat isu internasional tentang anggapan masyarakat Barat terhadap muslim. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ia mau meluruskan islamophobia di Eropa. Ia membantu tanpa mempertanyakan background mereka apa. Mau dia dimusuhin, dia tetap sabar membantu mereka," tutur Fedi Nuril di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 6/12/2017). (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ini juga perbedaan cerita dari Ayat-Ayat Cinta pertama dan Ayat-Ayat Cinta 2, kalau dulu hanya fokus di Mesir dan isu dalamnya. Nah, ini di Edinburg ada Ibrani, ada Malaysia juga, jadi lebih luas lagi," tambah Fedi Nuril. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Menurutnya banyak pesan positif dari film Ayat-Ayat Cinta 2. Dikatakan Fedi, Ayat-Ayat Cinta 2 sangat kental dengan makna cinta, tak hanya pada pasangan, tapi juga pada sesama manusia. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Menurut saya pribadi itu tentang kesetiaan cinta, tentang kesabaran. Di saat kita semakin tinggi, godaan semakin banyak. Yang bisa membuat dunia itu lebh baik ya cinta," tandas Fedi Nuril. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Film Ayat-Ayat Cinta 2 akan mulai tayang di bioskop pada 21 Desember 2017. Dari sinopsisnya, film ini bercerita mengenai kehidupan Fahri pasca kehilangan istrinya, Aisha yang hilang saat menjadi sukarelawan di Palestina. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Dibalik rasa sedih kehilangan sang istri, Fahri pun dihadapkan dengan berbagai permasalahan menjadi muslim sebagai kaum minoritas di Eropa. (Nurwahyunan/Bintang.com)