Asri Welas Berharap Anaknya Tak Mengidap Penyakit Langka

Musa Ade diperbarui 08 Des 2017, 04:00 WIB
Menurut medis, apa yang dialami Ibran memang terbilang langka. Biasanya, ketika bayi terkena katarak sejak lahir akan menderita penyakit lainnya. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Namun tidak demikian pada kondisi Ibran. Dikatakan oleh Asri Welas, selain mata yang terkena katarak, kondisi kesehatan anaknya tersebut bagus secara keseluruhan. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Jadi gini, Ibran ini salah satu yang langka, maksudnya gini, anak dengan katarak lahir itu biasanya karena pembawa yang lain," kata Asri Welas di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (5/12/2017). (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Misalnya seperti kayak ada dibarengi dengan telinga yang tidak mendengar, mungkin jantungnya bocor, atau kepalanya ada virus. Tapi Ibran tidak mengalami hal itu semua," lanjutnya. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Demikian pula ketika sistem metabolisme Ibran diteliti. Bahkan perihal penyebab katarak pada anaknya itu dilakukan oleh tim medis di Malaysia. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Jadi kita sudah mencari, apakah dari metaboliknya ada, tapi di Malaysia sendiri udah ada keluar hasilnya, tidak ada apa-apa," tuturnya. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
"Jadi ini justru kasus yang langka sekali. Maksudnya, mudah-mudahan tidak masuk dalam penyakit langka. Karena dalam penyakit langka itu ada sesuatu nanti diperkembangannya," tukas Asri Welas. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Tag Terkait