Demi Pulihkan Kesehatannya, Ruben Onsu Diwajibkan Konsumsi Makanan yang Tak Disukai

Sutikno diperbarui 17 Jan 2018, 05:00 WIB
Sabtu (13/1) Ruben mengaku selama di Jepang selama 10 hari, tidak cocok dengan makanan Jepang. Selain itu, pria 34 tahun itu juga mengaku tidak cocok dengan udara di sana. (Instagram/ruben_onsu)
Sebelum menjalani perawatan di rumah sakit, Ruben juga telah sakit sehari saat masih di Kyoto. Setelah tiba di Indonesia, ia langung menerima pekerjaan dan akhirnya ambruk di hari kedua. (Instagram/ruben_onsu)
Saat menjalani perawatan, Ruben juga banyak menjalani pemeriksaan kesehatannya. Pemeriksaan untuk mengetahui penyakitnya. Dan hasilnya, dokter mengatakan kekurangan jumlah protein. (Instagram/ruben_onsu)
"Jadi pas baru masuk saya di tes darah biar ketahuan apa penyakitnya. Yang paling bikin saya shock, ternyata saya kurang protein. Jadi, tenaga yang saya keluarkan tak sebanding dengan kapasitas tubuh saya," ujar Ruben, dilansir Liputan6. (ruben_onsu)
Untuk fokus ke proteinnya, Ruben Onsu juga diwajibkan makan 9 telur putih. Selain kekurangan protein, dari pemeriksaan itu juga diketahui kalau memiliki riwayat penyakit asma. (Instagram/ruben_onsu)
Kini, ayah satu anak itu sedang menjalani perawatan untuk pemulihan kondisi kesehatannya. Selain mengurangi kegiatannya, suami Sarwendah itu juga harus menjaga pola makannya. (Instagram/ruben_onsu)
Ayah satu anak itu diwajibkan mengonsumsi putih telur dan susu putih. Demi kebaikan dan ingin mengikuti saran dokter, ia pun akan mengonsumsinya meski dua duanya paling tidak di suka. (Instagram/ruben_onsu)

Tag Terkait