Bukan Jodoh, Ini Doa yang Dipanjatkan Ivan Gunawan di Tanah Suci

Rizky Mulyani diperbarui 20 Mar 2018, 17:16 WIB
Dari serangkaian doa yang dipanjatkannya, ternyata diakui Ivan bahwa dirinya tidak menyebutkan soal jodoh. Lalu, doa apa yang diminta Ivan ketika berada di kota suci tersebut? (Instagram/ivan_gunawan)
Seperti melansir dari Liputan6.com, Ivan yang ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018), mengatakan bahwa dirinya menceritakan bahwa doa yang dipanjatkannya adalah soal kesehatannya. (Instagram/ivan_gunawan)
"Aku sih yang paling penting minta sehat, terus sudah gitu minta Ruben sehat, terus sudah gitu dijagain kehidupannya,” ungkap Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)
“Selamat dunia akhirat, itu saja sih, selebihnya ya mendoakan orangtua seperti biasa, cuma jodoh yang aku enggak minta di sana," tambahnya. (Instagram/ivan_gunawan)
Tidak meminta jodoh saat berada di tanah suci, Ivan Gunawan juga menuturkan alasannya. Ivan tak meminta jodoh lantaran menurutnya Tuhan akan memberikan apa yang tidak diminta olehnya. (Instagram/ivan_gunawan)
"Aku gak kepengin minta jodoh saja. Biasanya kan kalau kita yang gak kepenginan malah dikasih ya, tapi kalau yang penginan malah ditunda, jadi pengin coba. Jadi kemarin di sana alhamdulillah, gak minta jodoh," lanjutnya. (Instagram/ivan_gunawan)
Mengingat kesibukannya yang padat, ternyata Ivan Gunawan hanya melakukan perjalanan ibadah umrah selama dua hari. Meski singkat, namun menurutnya ibadahnya itu sangat bermakna. (Instagram/ivan_gunawan)