Lima Tahun Hijrah, Dewi Sandra Semakin Yakin

Sutikno diperbarui 02 Apr 2018, 07:16 WIB
Sejak lima tahun silam Dewi Sandra memutuskan untuk berhijrah. Perempuan kelahiran Brazil itu tampil menutup aurat dengan berhijab. (Instagram/dewisandra)
Selain menutup aurat dengan busana syari, perempuan 37 tahun itu juga terus memperdalam agama. Baik melalui ustadz atau mendengarkan ceramah kajian agama. (Instagram/dewisandra)
"Alhamdulillah sudah lima tahun ya menjalani proses hijrah yang seperti ini. Dan aku semakin yakin," kata Dewi Sandra, saat ditemui di Masjid At-Tiin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat (30/3/2018). (Instagram/dewisandra)
Tidak mudah dirasakan oleh salah satu pemeran Ayat-ayat Cinta itu ketika memutuskan berhijrah. Paling tidak butuh waktu sekitar setahun hingga akhirnya memutuskan berhijab seperti yang diwajibkan sebagai muslimah. (Instagram/dewisandra)
Begitu juga setelah berhijab, bukan hal mudah terus konsisten atau istiqomah. Ia mengaku bahwa banyak bertanya kepada orang lain yang memiliki pengalaman lebih baik dan mendengarkan kajian agama. (Instagram/dewisandra)
"Karena masing-masing punya ujian dan pengalaman yang berbeda. Nah setiap dengar cerita mereka, saya jadi bersyukur menghadapi proses hijrah saya," tutur Dewi Sandra. (Instagram/dewisandra)
Seperti diketahui, Dewi Sandra memutuskan berhijab sekitar tahun 2013. Setelah itu, ia banyak hadir dalam acara berbau Islami dan sering melakukan kegiatan sosial. (Instagram/dewisandra)