Fun Fiesta Trip!

Ratna Irina diperbarui 10 Mar 2011, 11:28 WIB
Selesai makan siang langsung meluncur ke Ubud! Perjalanan ke Ubud yang cukup jauh (sekitar dua setengah jam) terasa sangat nyaman dan mulus. Soalnya, interior mobil cantik ini memang super nyaman, sih. Serasa naik sedan mahal! Ford Fiesta juga dilengkapi dengan fitur Voice Command, sehingga kami leluasa mengatur radio, CD, dan HP(!) hanya dengan suara! Keren! Sebelum check-in, kami mampir ke Pasar Ubud untuk SHOPPING! Karena rombongan perempuan semua, jadinya belanjaan pun membludak. Untung bagasi Fiesta luas, jadi cukup menampung semua barang. 
Kami menginap di Kamandalu Resort and Spa yang super cantik! Semua membayangkan betapa asyiknya kalau bisa berlibur bersama pasangan masing-masing di sini. Eits, tapi nggak ada waktu untuk bengong menikmati keindahan Kamandalu, karena harus cepat-cepat bersiap makan malam di sebuah restoran yang terletak di jantung Ubud. Rata-rata memakai hasil belanjaan tadi sore dan jadinya saling memamerkan. Selesai makan malam, Pak Bagus dari Ford memberikan sedikit penjelasan soal kenapa Ford Fiesta sangat aman, nyaman dan irit. Harganya pun terjangkau! Wow!
Esok paginya, kami dibangunkan pagi-pagi untuk yoga bersama. Bayangkan udara pagi Ubud yang dingin, kami nikmati sambil yoga dan meditasi. Total bliss! Balik ke kamar masing-masing dengan badan segar. Ada yang langsung mandi, atau berenang. Setelah sarapan pagi, bergantian kami menemui sang peramal terkenal Ketut Liyer di kediamannya. Serasa jadi Julia Roberts yang diberi pencerahan. Ramalannya apa? Hmm...rahasia! Setelah semua mendapat giliran, kami pun berangkat makan siang di Siam Sally. Ford Fiesta yang aerodinamis dan mungil, memudahkan kami saat memanuver mobil melewati jalan-jalan kecil.
Selesai makan siang, kami mengunjungi pabrik Hatten Wine, wine lokal kebanggaan Bali dan wine tasting pastinya! Rasanya nggak kalah, lho, dengan wine import. Beberapa dari kami, sibuk menanyakan di mana bisa mendapatkan Hatten Wine. Satu kunjungan lagi, ke Magic Chocolate! Ford Fiesta memang tahu banget kesukaan perempuan. Check-in di Holiday Inn Tuban diikuti dengan acara bebas. Akhirnya FIMELA.com bertemu pantai juga. Makan malam lagi-lagi kami dijamu dengan makanan lezat, kali ini di Klapa yang pemandangannya cantik banget, sayang hujan gerimis sedikit mengganggu. Jalanan menuju Klapa yang menanjak dan berliku nggak membuat kami kesulitan. Soalnya Ford Fiesta gampang banget dikendarai!
Hari terakhir, kami diberikan kebebasan untuk menikmati Bali sebelum pulang ke Jakarta, termasuk menikmati Ford Fiesta. Sebelumnya, diadakan briefing kecil untuk mengumumkan siapa yang berhasil memenangkan kontes paling irit dan kontes paling Ford Fiesta. Dari awal perjalanan bahan bakar memang diisi penuh dan dihitung pada malam terakhir. Dan ternyata memang irit! Keliling Bali kami hanya mengisi bahan bakar dua kali, itu pun masih bersisa banyak. Bisa dipastikan, semua jatuh cinta pada Ford Fiesta dan berat berpisah dengan si mungil yang cantik dan nyaman ini. Buying this car, could be our resolution for this year. Cheers!