Beyonce Bela Negara Lewat Lagu

Fimela Editor diperbarui 06 Jul 2011, 13:00 WIB
Bruce Springsteen Rocker gaek Bruce Springsteen sejak awal karier bermusiknya, selalu menaruh perhatian pada kaum buruh Amerika dalam beberapa lagunya. Reputasinya sebagai the most dedicated American rocker makin ia mantapkan setelah merilis single “Born in the U.S.A” yang dirilis tahun 1984. Single patriotik tersebut mengisahkan tentang Perang Vietnam yang turut melibatkan Amerika Serikat.
Jessica Simpson Walaupun sering dianggap sebagai figur publik tanpa prestasi, Jessica Simpson sebenarnya termasuk selebriti yang tergolong sering menghibur tentara negara selama kariernya. Yang paling baru ia lakukan adalah menyanyi untuk menghibur keluarga militer atas undangan pribadi dari First Lady Michelle Obama.
Kid Rock Terlepas dari sikap urakan dan berita kontroversial yang sering dibuatnya, musisi bergenre rock/rap ini juga seorang patriot. Single “Warrior”, “Born Free”, dan “American Bad A- -“, merupakan persembahannya untuk negara sebagai rakyat Amerika. Kid Rock juga pernah memiliki gitar Gibson yang dimodifikasi dengan hiasan bintang dan garis-garis berwarna putih, biru, dan merah, sesuai dengan karakterisitik bendera negaranya.
Olivia Wilde Terlahir dari orangtua yang berprofesi sebagai jurnalis investigasi, membuat aktris “Tron: Legacy” ini menjadi seorang pribadi yang tertarik dengan politik negara. Ia sudah pernah dilukis sebagai Lady Liberty, salah satu monumen yang identik dengan Amerika Serikat, pada September tahun lalu, yang dibuat oleh Sephard Fairey, seorang pelukis asal Los Angeles yang juga membuat poster saat kampanye kepresidenan Obama.
Leonardo DiCaprio Lupakan sejenak bahwa ia adalah seorang womanizer. Aktor watak ini termasuk sangat peduli dengan isu lingkungan dan juga proaktif dalam urusan kenegaraan, yaitu saat terlibat dalam kampanye “Declare Yourself” yang mengajak untuk ikut berpartisipasi dalam presidential election pada 4 November 2008 lalu bersama selebriti lainnya.
Carrie Underwood Penyanyi country dengan penampilan fisik sangat Amerika ini, menyanyikan beberapa single bertema kenegaraan yang beberapa kali ia nyanyikan di hadapan para tentara Amerika. Saat melantunkan lagu kebangsaan Amerika di pertandingan Super Bowl, Carrie juga lancar menyanyikannya tanpa lupa sebait lirik pun. Beda dengan Christina Aguilera yang sempat skip dengan lirik lagu kenegaraan itu saat menyanyi di Super Bowl Februari 2011 silam.