Dianaktirikan, Film Thriller Lokal "Terbang" ke Texas

Fimela Editor diperbarui 10 Feb 2012, 04:59 WIB
Buku Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi yang berhasil naik cetak berulang kali ini menarik perhatian Miles Production untuk mem-film-kannya, bekerja sama dengan Kompas Gramedia Production. Proses syutingnya sendiri telah selesai dilakukan di 4 tempat: Pondok Modern Gontor, Danau Maninjau Sumatera Barat, Bandung, dan London. Rencananya film yang disutradarai Affandi Abdul Rachman ini akan tayang mulai 1 Maret nanti. Lulu Tobing, Andhika Pratama, dan Ikang Fawzi juga ikut bermain dalam film ini, lho. Penasaran? Lihat trailer-nya dulu, ya!
Di Indonesia sepi peminat, tapi berjaya di luar negeri. Inilah fenomena perfilman kita, terutama thriller. Setelah The Raid ikut berbagai festival bergengsi dunia, kali ini giliran Modus Anomali, film thriller garapan Joko Anwar, yang akan tayang perdana di Festival Film SXSW 2012 di Austin, Texas, pada bulan Maret. Tak tanggung-tanggung, Modus Anomali akan tayang berbarengan dengan film horor dunia, seperti The Tall Man dan Rec 3 Genesis. Ini bukti kalau image film thriller lokal sebagai “sampah” belaka tak sepenuhnya benar. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Hannah Al Rashid, Surya Saputra dan Marsha Timothy. Film ini sendiri baru akan tayang di Indonesia tanggal 26 April 2012.
Sukses berakting di Minggu Pagi di Victoria Park, Titi Sjuman akan kembali mengambil peran dalam film berjudul Mursala bersama Rio Dewanto. Film yang disutradarai Viva Westy ini memilih Pulau Mursala, sesuai judulnya, sebagai salah satu setting film karena memang bertujuan untuk mengenalkan keindahan alam Indonesia. Pulau Mursala ini bahkan pernah jadi salah satu latar film King Kong!