7 Fashion Runway Paling Spektakuler Tahun Ini!

Fimela diperbarui 07 Mar 2012, 02:29 WIB
Kenzo – Escalator PresentationHumberto Leon dan Carol Lim memang baru dua musim mengambil alih label ini, namun koleksi perdana mereka yang sangat ekspresif dan unik, hingga seorang P. Diddy saja tidak mau melewatkan show mereka. Berlokasi di Université Pierre & Marie Curie, Leon and Lim terinspirasi oleh furnitur dan produk interior untuk stage panggung mereka dan menyuruh model mereka turun lewat eskalator.
Manish Arora – Corat Coret GraffitiDesainer yang berasal dari India ini terinspirasi dari dinamisnya warna corat coret graffiti yang biasa terlihat di tembok jalanan. Ketika fashion show dimulai beberapa artist mulai menorehkan karya graffiti mereka dan menuliskan kata “Life is Beautiful”. Ide ini memang sangat unik namun beberapa editor yang datang mengaku bahwa bau yang keluar dari kaleng cat itu cukup mengganggu.
Moncler Grenoble - Fashion Show on IceSeperti judulnya label baju musim dingin asal Perancis, Moncler Grenoble menggelar fashion show koleksi terbaru mereka di arena ice skating di Central Park. Tidak hanya para model harus mahir meluncur di atas es, namun mereka juga melakukan angle snow, kreografi menari di atas es dan juga beberapa teknik meluncur yang terlihat cukup rumit.
Rick Owens – Burn Down The HouseApi yang nyala di atas panggung besi menjadi bingkai peragaan busana dari Rick Owens. Meskipun api yang menyala terlihat sedikit menyeramkan, namun mengingat koleksi mereka yang cukup gelap dan misterius dengan tutup kepalanya, keduanya justru saling menguatkan image yang ingin ditonjolkan oleh sang desainer.
Viktor & Rolf – To The Moon And BackSetting bulan purnama yang mencekam menjadi background pada show Viktor & Rolf di Paris. Sebelum akhirnya para model berjalan di panggung runway, mereka keluar panggung dengan conveyor belt. Kami rasa setting panggung yang dramatis ini sesuai dengan koleksi mereka misterius dan sedikit gothic.
Vivienne Westwood – Bike & LaserSemua pasti sudah tahu bawa label Vivienne Westwood identik dengan sepatu platform dengan tinggi yang “berbahaya”. Sudah banyak model yang berguguran di panggung catwalk, termasuk supermodel Naomi Campbell. Kali ini desainer yang berumur 70 tahun ini kembali “menyiksa” modelnya dengan menyuruhnya mereka berjalan di catwalk dengan menaiki sepeda, dan lampu laser semakin membuat show dia menjadi sebuah pertunjukan yang spesial.