Eva Mendes Kampanye Anti-Bulu, Kim Kardashian Cuek

Fimela Editor diperbarui 23 Mar 2012, 10:29 WIB
Tidak sepenuhnya menolak pakaian atau apa pun dari bulu binatang, Amber Le Bon masih menolerir pemakaian bulu binatang asal mati baik-baik dan bersih. Model yang merupakan putri personel grup Duran Duran Simon Le Bon ini mengambil pendekatan pragmatis dalam mengenakan bulu binatang sebagai bagian dari pakaiannya dan memilih untuk mengetahui cara binatang itu "dibunuh" sebelum memutuskan mengenakan pakaian dari bulu binatang asli. “Kamu nggak akan tenang memakainya kalau tahu binatang itu dibiarkan setengah mati selama seminggu,” ungkapnya. Amber Le Bon mengakui sikap santainya memakai busana dari kulit binatang berdasar pemikiran untuk tak "membuang" sia-sia binatang yang sudah mati.
Melalui sebuah video kampanye anti-penggunaan bulu dan kulit binatang yang dirilis PETA, Natalie Imbruglia memperingatkan orang-orang yang mengenakan pakaian dari bulu dan kulit binatang untuk mulai menjauhi bulu dan kulit binatang karena eksekusinya yang terkenal kejam. Ia mengatakan tak akan pernah ada cara yang lebih baik untuk menguliti binatang. Dan siapa pun yang kemudian mengenakannya menanggung kesalahan atas penyiksaan dan kematian binatang-binatangitu. Satu-satunya cara menyelamatkan binatang-binatang malang itu hanya dengan memilih bahan sintetis. Imbruglia bukan satu-satunya seleb yang mendukung kampanye PETA, sebelumnya ada Simon Cowell, Eva Mendes, Kate Winslet, dan Charlize Theron.
Catherine Zeta-Jones yang sempat masuk dalam daftar seleb dengan busana terburuk dicerca PETA karena bulu-bulu dan kulit binatang yang ia pakai. PETA bahkan mengatakan celana kulit sapi, mantel bulu rubah, dan tas kulit buaya Catherine sangat buruk. Jessica Simpson juga tak lepas dari cercaan PETA akibat tampil di depan publik memamerkan bulu-bulu binatangnya, “Seperti kariernya, Jessica tampak mati.”
Leona Lewis mengaku muak melihat orang-orang yang mengenakan produk fashion dari bulu binatang. Seleb berumur 24 tahun ini memutuskan untuk jadi vegetarian dan mendukung penuh kampanye PETA. Baginya, produk fashion yang masih menggunakan bulu binatang itu menjijikkan. Ia bahkan tak ingin menghadiri pemotretan atau kegiatan lainnya jika banyak produk dari bulu binatang asli di sana.
Roselyn Sanchez, penyanyi, model, dan bintang film & tv dari Puerto Rico, berpose telanjang dalam rangka mendukung hak-hak hewan dan menjadi anggota aktif PETA menolak pakaian berbulu binatang asli. Joanna Krupa, model sekaligus aktris dan juru bicara Dollhouse Clothing asal Polandia yang pernah menjadi model Playboy, Maxim, FHM, dan Stuff juga tengah sibuk meyakinkan orang-orang bahwa dia berhenti memakai pakaian dari bulu binatang.
Lebih baik telanjang daripada memakai bulu binatang. Perkataan ini dibuktikan Eva Mendes dengan berpose bugil dalam kampanye PETA. “Ketika melihat anjingku yang cantik, aku tentu berpikir tidak akan memakan dan mengulitinya demi mengambil bulu. Jadi kenapa aku harus makan daging sapi atau pakai kulit cheetah?” katanya.
Seperti Eva, Jamelia, Charlotte Ross, Holly Madison, dan Michelle Manhart juga bersedia berpose bugil untuk menunjukkan sikapnya menolak kekerasan terhadap binatang yang bulu atau kulitnya dimanfaatkan. Kelinci yang diletakkan di punggung Jamelia di foto bugilnya menjadi simbol bahwa kalau kita merasa nyaman dengan kulit kita sendiri, kita juga harus membiarkan binatang nyaman dengan kulitnya.