Auto-Yoga, Ampuh Buang Stres di Jalan

Fimela Editor diperbarui 05 Apr 2012, 08:59 WIB
Lehermu jadi tegang setelah seharian duduk menatap layar komputer di kantor? Nah, manfaatkan waktu di mobil untuk meregangkannya. Dengan kedua tangan di atas setir, perlahan gerakkan kepalamu, berputar membentuk lingkaran. Lakukan sampai leher terasa lebih lega. Setelah itu, sambil tetap meletakkan kedua tangan Anda di atas setir, gerakkan leher ke kiri dan ke kanan.
Saat mobilmu berhenti total, angkat kedua tangan ke atas dan tarik napas dalam-dalam. Di saat bersamaan, tarik badanmu ke depan hingga menyentuh setir, ambil napas panjang untuk melegakan otot. Kemudian, tempelkan tangan kananmu ke dada dan gunakan tangan kiri untuk menarik siku ke arah tubuh. Lakukan sebaliknya. Beban gerakan tersebut dapat mengurangi ketegangan di punggung bagian bawah.
Kamu menggunakan kedua tangan dan kaki saat mengemudi, jadi penting pula menjaga keduanya agar tidak kaku dan tegang. Saat mobil berhenti, genggam kedua tanganmu dan buat gerakan melingkar. Gerakan tersebut dapat meredakan ketegangan dan memperlancar aliran darah. Jangan lupa juga mengistirahatkan kedua kakimu dengan cara memutarnya membentuk lingkaran. Jadi, nggak perlu stress lagi kan, saat terjebak macet? Manfaatkan saja waktumu dengan auto-yoga untuk merilekskan tubuh dan menenangkan pikiran. Merasa lebih baik? Share, ya!