Selama 4 Jam, Super Junior, SNSD, Shinee, dan Artis SMTown Manjakan K-Pop'ers Indonesia

Fimela Editor diperbarui 24 Sep 2012, 10:59 WIB
2 of 18K-Pop'ers yang mayoritas berusia remaja ini pun sudah mulai berdatangan ke tempat konser di Gelora Bung Karno sejak pagi padahal konser baru dimulai pukul 6 sore. Eits, tapi ternyata bukan hanya perempuan remaja saja yang menjadi fans berat para boyband dan girlband Korea. Adalah Irfan, 26 tahun, yang juga menggilai salah satu pengisi acara konser SMTown. "Saya nonton konser ini karena saya suka banget sama SNSD. Tapi, untuk pengisi acara yang lainnya saya juga tahu sih. Tiket untuk nonton konser SMTown sudah saya dapat sejak 2 bulan lalu, waktu itu ada presale. Dan sekarang, supaya saya bisa dapat tempat yang dekat dengan panggung, saya sudah mulai datang sejak pukul 10 pagi walaupun saya tahu konser baru dimulai sore nanti," ujar Irfan saat dihubungi FIMELA.com.
3 of 18Sekitar pukul 5 sore, para K-Pop'ers sudah berteriak-teriak untuk dibukakan pintu masuk stadion utama GBK oleh panitia. Tidak lama kemudian pintu masuk stadion dibuka dan penonton mulai berhamburan masuk. Sayangnya antrean pengunjung kurang tertib sehingga banyak yang berdesak-desakan dan seketika stadion utama GBK berubah menjadi lautan K-Pop'ers dengan beragam atribut yang mereka bawa.
4 of 18Konser dibuka dengan penampilan girlband f(x) yang disambut dengan riuh rendah suara penonton. Setelah itu Kang Ta dan berbagai kolaborasi para personel boyband dan girlband yang menaikkan atmosfer konser.
5 of 18Kemudian, barulah satu per satu boyband dan girlband Korea bermunculan. EXO, SNSD, Super Junior, Shinee, BoA, dan TVXQ bergantian muncul dan membuat histeris para K-Pop'ers. Suasana konser yang panas dan penonton yang terus berdesakan untuk bisa mendekati panggung, membuat cukup banyak penonton remaja yang tumbang karena dehidrasi dan kepanasan.
6 of 18Tapi, semangat para K-Pop'ers tidak surut hanya lantaran panas dan mereka sangat antusias mengikuti konser hingga usai. Panggung berukuran besar, permainan lampu, kembang api, gambar digital, air mancur, serta moving stage membuat konser semakin memanas dan membuat penonton tak henti-hentinya berteriak histeris. Tidak melulu menyanyi, para personel boyband dan girlband pun sempat melakukan battle dance di sela-sela konser.
7 of 18Pada hari itu, satu orang personel SNSD dan Shinee ada yang berulang tahun. Sontak penonton langsung menyanyikan lagu 'Happy Birthday'.
8 of 18Bukan hanya menyanyikan lagu mereka sendiri, para personel boyband dan girlband juga sempat membawakan beberapa buah lagu Katy Perry (California Girls), Bruno Mars (Just The Way You Are), dan juga G-6. Yang berbeda kali ini, Super Junior membawakan lagu mereka berjudul ‘Bonamana’ yang sudah diaransemen ulang menjadi genre rock.
9 of 18Penampilan total boyband dan girlband Korea yang ditunjang dengan layout dan teknis panggung sepertinya hanya menyisakan decak kagum dari K-Pop’ers di akhir acara.
10 of 18“Secara keseluruhan konser SMTown ini keren banget. Hanya saja saya menyesali kenyataan kalau panitia belum bisa menertibkan para penonton sebelum masuk ke arena konser. Sangat berbeda saat saya menyaksikan konser SNSD di Singapura tahun lalu, panitia bisa menggiring penonton masuk ke arena konser dengan tertib. Selain itu, panitia juga kurang menyediakan tempat sampah sehingga GBK menjadi sangat kotor usai acara. Untuk selanjutnya saya berharap ada promotor yang mendatangkan SNSD atau 2NE1 untuk konser di Indonesia,” ujar Irfan. So, kira-kira bakal ada kehebohan apalagi yang diciptakan oleh artis K-Pop untuk K-Pop’ers Indonesia nantinya? Just wait and see!
11 of 18SMTown World Tour III
12 of 18SMTown World Tour III
13 of 18SMTown World Tour III
14 of 18SMTown World Tour III
15 of 18SMTown World Tour III
16 of 18SMTown World Tour III
17 of 18SMTown World Tour III
18 of 18SMTown World Tour III