Scarlett Johansson & Bruce Willis Bermusik, Kejar Impian atau Aji Mumpung?

Fimela Editor diperbarui 17 Des 2012, 11:00 WIB
Gwyneth Paltrow  Dapat dibilang istri dari Chris Martin ini ‘laku’ dengan banyaknya permintaan menyanyikan cover song. Perannya sebagai Liv di film Duets menjadi pintu masuk ia menjadi seorang penyanyi. Gwyneth dengan suara alto jernihnya, sukses menarik perhatian publik lewat duetnya dengan Huey Lewis di lagu “Cruisin”. Kemampuan bernyanyinya pun sempat membawa Gwyneth muncul di Glee dalam beberapa episode sebagai Holly Holliday. Dalam serial tersebut, ia menyanyikan beberapa lagu cover seperti Cee-Lo Green “Forget You” dan Adele “Turning Tables”. Beberapa tawaran tampil di panggung, membuat Gwyneth menjadi salah satu aktris yang cukup sukses meniti haluan lain di dunia musik. Dengar duetnya dengan Babyface di lagu “Just My Imagination”, bagaimana menurutmu?
Leighton Meester  Terinspirasi lewat musik Neil Young dan Joni Mitchell, pemeran Blair Waldrof memulai debutnya menyanyi di tahun 2009. Lewat lagu “Somebody to Love” featuring Robin Thicke, Leighton mulai merambah dunia musik dan menandatangani kontrak dengan label Universal Republic. Review dari beberapa kritikus musik cukup memuaskan. Tidak hanya penampilan yang seksi, tapi suaranya yang seksi menguatkan karakter vokalnya yang sedikit sleepy. Proyeknya dengan Lil Wayne sebentar lagi pun akan keluar. Sambil menunggu, coba dengar suara slinky Leighton dalam lagu Cobra Starship, “Good Girls Go Bad”.
Ryan Gosling  Sebagai salah satu jebolan Disney Channel’s Mickey Mouse Club, Ryan Gosling cukup bersinar lewat karir musiknya. Terjunnya Ryan di dunia musik sepertinya memang berdasarkan kepuasannya bermusik, bukan untuk mencari keuntungan dari itu. Dengan band indie rock nya Dead Man’s Bones, ia dan bandmate Zach Shields mendapatkan komentar yang memuaskan dari beberapa penikmat musik. Pitchfork Media menyebutnya “unique, catchy and lovably weird record.” Kontribusi Ryan dalam albumnya sangat all-in-one. Ia menjadi vokal, memegang piano, gitar, bass gitar, sampai cello. Kamu penyuka lagu-lagu dengan genre campuran folk, alternative, dan rock? Coba simak lagu “My Body’s a Zombie For You”-nya Dead Man’s Bones.
Zooey Deschanel  Karakter Zooey Deschanel yang sweet namun sedikit quirky, sukses bermain hard-to-get dengan Joseph-Gordon Levitt sebagai Summer di “(500) Days of Summer”. Debut karir filmnya sebenarnya sudah mulai sejak tahun 1999, dan mulai merambah dunia musik di tahun 2001 saat mengikuti sebuah kabaret jazz di Los Angeles. Bersama dengan M. Ward, Zooey membentuk group band indie beraliran pop/folk dan merilis album pertama mereka “Volume One”. Dunia lain Zooey di bidang musik bisa dibilang cukup sukses, dengan suaranya yang manis dan wistful ditambah lagu yang menenangkan, Zooey mendapatkan review yang bagus dari beberapa kritikus. Sambut hari Natal sambil menikmati suara Zooey dalam lagu “The Christmas Waltz” di album “A Very She & Him Christmas”.
Bruce Willis  Pernah dengar nama album The Return of Bruno? Dengar salah satu lagunya, dan tebak siapa yang dibalik vokalnya. Yep, itu adalah nama album pertama Bruce Willis yang rilis tahun 1987. Setelah banyaknya pujian lewat film “Moonlighting”, Motown mengajak pemeran John McClane ini untuk membuat rekaman album ber-genre R&B, Pop, dan sedikit Blues. Sayangnya, walaupun menurut beberapa kritikus musik, suara Bruce tidak terlalu buruk, namun aransemen musiknya tidak mengangkat kemampuan vokalnya dengan maksimal. Dengar “Coming Right Up” dan kamu akan seperti kembali ke tahun 1980an.
Kylie Minogue  Tidak banyak yang tahu kalau Kylie Minogue justru memulai karirnya di dunia hiburan sebagai seorang aktris cilik di pertelevisian Australia. Aktingnya di soap opera “Neighbours” mendapatkan banyak pujian. Mulai di tahun 1987 lah ia banting setir ke dunia musik sebagai penyanyi. Rasanya kesuksesannya sebagai penyanyi tidak perlu diragukan lagi, peraih beberapa kali penghargaan internasional seperti Brit Award dan Grammy Award ini menjadi salah satu actor-turned-singer yang paling sukses di dunia musik. Setuju? Yuk, kita sedikit bernostalgia dengan lagu Kylie, “Can’t Get You Out Of My Head”.