6 Kebiasaan Buruk yang Mempercepat Datangnya Keriput

Fimela Editor diperbarui 12 Agu 2013, 08:59 WIB
Too Grumpy Suka mengeluh dan mengomentari beragam hal yang nggak membuatmu nyaman? Selain membuat kepribadianmu terlihat buruk, ternyata kebiasaan ini juga bisa mempercepat tanda-tanda penuaan lho! Saat mengeluh, nggak disadari kamu mengernyitkan dahi dan area wajah lainnya. Jika sudah menjadi kebiasaan, jangan heran kalau area dahimu muncul lipatan-lipatan yang nggak diinginkan. Yes, they will come early to your face. 
Neglecting The (Sun)Glasses Jika matamu minus, biasakan menggunakan kacamata--dengan minus yang pas tentunya. Jangan paksa matamu memicing untuk melihat sesuatu hanya karena kamu malas menggunakan kacamatamu. Hal ini juga berlaku untuk sunglasses. Sunglasses is so important that you don’t have to furrow your brow just because the sun ray. Remember, those glasses are made for some reasons, not only to make you look stylish.
Forgetting The Neck Bukan cuma wajah lho yang butuh perawatan, tapi area leher juga. Beberapa brand justru mengeluarkan produk kecantikan yang dikhususkan untuk merawat kulit di leher (will write the article later!). Tapi kamu juga bisa kok menggunakan produk yang sama untuk wajah ke leher kamu. Aplikasikan moisturizer/serum ke leher dengan gerakan dari bawah ke atas agar kulit di area leher ini nggak mengendur. 
Too Much Foundation Beberapa orang bisa dibilang nggak bisa hidup tanpa foundation. Well it’s not a mistake actually. Mereka hanya ingin wajahnya terlihat lebih flawless tanpa terlihat ada kekurangan di wajah. Namun penggunaan foundation yang terlalu tebal justru membuat tampilan wajahmu terlihat lebih tua dari yang seharusnya. Solusinya, jangan gunakan foundation yang terlalu berlebihan. Gunakan kuas foundation agar hasilnya lebih merata di wajah tanpa terlihat berlebihan.
Eyes Rubbing Kebiasaan mengucek mata itu sudah pasti buruk untuk kecantikan. Mengapa? Mengucek mata terlalu sering dan keras justru bisa membuat bulu matamu rontok. Nggak mau kan tiba-tiba ada bagian bulu matamu yang botak? Buruknya lagi, mengucek mata juga bisa mempercepat datangnya keriput di area mata! Yang namanya keriput justru menjadi salah satu hal yang paling ditakuti banyak perempuan. Jadi untuk menghidarinya, hentikan kebiasaan mengucek matamu dari sekarang! For a solution, just wear the eyeliner. Jadi secara sadar kamu nggak bakal rela merusak si eyeliner!