Dari Payung hingga Tisu, Ini Dia 5 Pelindung Kulit dari Sinar UV!

Fimela Editor diperbarui 19 Agu 2013, 09:59 WIB
Sunglasses Remember, kacamata  diciptakan bukan sekadar buat gaya, tapi memang untuk melindungi area mata dari paparan sinar matahari. For your information, 10 percent of all skin cancers happen on the skin around the eyes. Jika kamu membeli kacamata di optik, lensa yang dipakai biasanya sudah dilengkapi dengan UV protection untuk melindungi mata, baik yang kacamata minus biasa atau sunglasses sekalipun. Or you can choose the polarized sunglasses are the best protection from UVA, UVB, and also blue light rays.
Window Films Siapa bilang berada di dalam mobil artinya kamu terlindung dari paparan sinar matahari? Sinar UV masih bisa lho dengan mudahnya menembus kaca mobil dan langsung menyerang kulit kita. Oleh karena itu, lengkapi mobil kamu dengan menggunakan kaca film yang memang didesain khusus dengan UV protection di dalamnya. Some window films provide a SPF of up to 1,000 and blocks up to 99.9 percent of UVA and UVB rays. Tentunya kamu harus cermat memilih kaca film yang tepat untuk mobilmu ya, Fimelova!
Clothes Beberapa perempuan rela menggunakan pakaian lengan panjang untuk melindungi kulit dari sinar UV. Tapi tahu nggak, kalau sinar UV pun masih bisa menembus pakaian untuk ke kulit lho! Tahu nggak, ternyata ada lho pakaian yang memang didesain khusus dengan UV protection dalam bahannya. It’s called UPF (not SPF), Ultraviolet Protection Factor. In other words, it is the amount of ultraviolet radiation that a fabric blocks. Go get one!
Tissues Terakhir, lindungi kulit dari paparan sinar UV dengan menggunakan tisu. Eits, kami lagi nggak membicarakan tisu yang biasa kamu gunakan untuk sehari-hari, tapi tisu yang mengandung SPF di dalamnya. Bentuknya mirip dengan tisu biasa, namun ada efek powdery yang didapatkan sesudahnya. Saat menggunakannya, kandungan SPF yang ada di dalamnya langsung menempel juga di kulitmu. Tapi perlu diingat, untuk hasil yang maksimal, tetap aplikasikan sunscreen setiap sebelum pergi ke luar rumah ya, Fimelova!