Korean Street Style, Tidak Kalah Keren dari New York atau Paris

Jessica diperbarui 26 Mar 2015, 13:00 WIB

Mendengar kata Korea Selatan atau kota Seoul, yang terlintas di benak kita sudah pasti tidak jauh dari urusan K-Pop. Memang sih, negara satu ini jadi identik dengan deretan boyband dan girlband (atau, drama Korea) sejak beberapa tahun lalu. Tapi, coba sekali-sekali beranjak dari topik itu. Kalau mau diteliti, Korsel nggak selalu tentang K-Pop, kok.

Belakangan ini saya malah keranjingan memperhatikan koleksi para fashion designer asal negeri ginseng itu. Menarik, tak kalah seru dengan koleksi para fashion designer yang sudah mendunia. Lie Sang Bong yang sudah rutin mengadakan show di New York menjadi salah satu favorit.

Berjaya di negeri orang, berjaya juga di negeri sendiri. Seoul Fashion Week sedang berlangsung. Di samping presentasi fashion designeryang menjadi sorotan, jalanan kota Seoul juga patut dilirik. Lihat saja sejumlah fashionista yang datang. Tak ada bedanya seperti melihat street style khas kota New York. Mereka tidak takut-takut bergaya out-of-the-box. Mungkin, kita perlu belajar soal ini pada mereka, Fimelova.

What's On Fimela