Inspirasi Gaun Pernikahan dari Paris Haute Couture Fashion Week Fall 2015

Vera Erwaty Ismainy diperbarui 31 Jul 2015, 12:00 WIB

Setiap perempuan menginginkan penampilan yang terbaik di hari pernikahannya. Ini sudah pasti. Nah, sebelum menentukan gaun seperti apa yang mau kamu kenakan, ada baiknya kamu melihat berbagai referensi. Salah satunya adalah Paris Haute Couture Fall Winter 2015 / 2016 show. Pesta Pernikahan kamu akan menjadi semakin istimewa dengan gaun pengantin yang terinspirasi dari model terbaru panggung peragaan busana bergengsi ini.

Penulis: Aulia Fitrisari

Foto: Valentino, Elie Saab, Atelier Versace, Zuhair Murad, Christian Dior, Chanel.

Fimelova, tampilan korset melengkapi penampilan sexy pada gaun panjang berpotongan pas badan. Aksen tempelan velvet di atas material chiffon memperkaya permainan tekstur dan memberikan dimensi yang berbeda pada gaun.
Masih ingat dengan gaya santai Keira Knightley yang menyampirkan jaket Chanel pada gaun pernikahannya? Kamu mungkin bisa menirunya dengan memilih bolero dengan sentuhan material yang glamor. Untuk gaun, taburan ornamentasi berwarna sama yang ditata acak di bagian tengah dan bawah akan menambah kilau yang menarik.
Tidak ada salahnya bergaya ala gadis gypsy di malam pernikahan kamu. Tren glamourous bohemian look seakan menjadi pembenaran bagi potongan gaun loose yang terlihat menjuntai ringan ketika dibawa melangkah ke pelaminan.
Rancangan Elie Saab di setiap koleksinya bisa jadi merupakan impian semua calon pengantin. Sentuhan feminin selalu berhasil diterapkan pada setiap karyanya. Musim ini Elie Saab memberikan sedikit sentuhan modern pada gaun emas rancangannya lewat struktur bahu yang tegas. Hal ini akan membuat figur jam pasir kamu semakin jelas terlihat.
Gaun model tube adalah pilihan klasik untuk baju pengantin. Valentino menjadikan gaun tube menjadi tak biasa lewat permainan tekstur aksen yang berbentuk daun berwarna emas yang menjalar di seluruh permukaannya.
Lace dan kristal tak pernah gagal memberikan impresi mewah seketika pada gaun agar nampak cantik. Supaya tidak terlihat serba berat, bahan transparan yang dilengkapi dengan bordir akan menjadikan gaun pengantin terlihat sempurna.