Lihat, Suka, Langsung Beli, Strategi Baru Thakoon di NYFW Spring 2017

Jessica diperbarui 13 Sep 2016, 11:00 WIB

Mungkin sudah banyak yang mendengar istilah “See Now, Buy Now”, sebuah cara baru melakukan pendekatan brand bukan kepada fashion editor, buyer, ataupun stylist, melainkan kepada pembeli langsung. Hal ini yang menyebabkan agenda fashion di penyelenggaraan pekan mode beberapa negara mulai berubah. Thakoon, misalnya. Ia tidak memamerkan koleksi Spring 2017 di New York Fashion Week kali ini, sebaliknya koleksi Fall 2016 yang dipresentasikan (di mana hampir sebagian besar desainer telah usai memamerkannya di fashion week Februari lalu).

Jadi apa yang kamu lihat pada koleksi Thakoon Fall 2016 berikut dapat langsung dibeli detik setelah fashion show diperagakan. Atau bahkan sebelum show dimulai, para pegawai Thakoon telah mengganti rak di butik dengan koleksi tersebut. Sebuah koleksi yang didominasi oleh motif gingham, palet abu-abu, dan camel ini terlihat menyatu dengan pemandangan kota Manhattan. Ibarat keseimbangan, koleksi Thakoon tidak menggunakan detil mewah seperti payet, ia membiarkan cahaya kota Manhattan saja yang gemerlapan. Namun, untuk kondisi udara yang dinginnya mencekam, tak ada pilihan lain selain mantel hangat berbahan cashmere yang  tidak kalah mewah.

Jika merencanakan pergi ke kota New York akhir tahun nanti, tak ada salahnya membeli koleksi Thakoon terlebih dahulu tanpa menunggu 6 bulan lagi.