Ingin Tampil Beda Lebaran Nanti, Lirik Koleksi Kaftan Bohemian dari Ghea Panggabean

Wisnu Genu diperbarui 16 Jun 2017, 16:50 WIB

Jakarta Sebagai rangkaian penutup acara bertajuk Sofia Ramadhan Soiree yang sebelumnya menampilkan koleksi Idul Fitri desainer kenamaan tanah air Mel Ahyar, kali ini giliran Ghea Panggabean menghadirkan koleksi modestwear manis bergaya bohemian dengan napas kain nusantara yang kental.

Trunkshow dibagi menjadi 4 sekuens, menampilkan pilihan desain yang berbeda-beda mulai dari outfit bergaya Maroko dan bohemian yang hadir dengan siluet dan motif yang beragam. Koleksi ini diperagakan sederet wajah terkenal yang kerap menjadi muse Ghea Panggabean, seperti Titi DJ bersama buah hatinya, Salma dan Sahwa, Wulan Guritno juga bersama buah hatinya, Diah Permatasari, pastinya tak ketinggalan Amanda dan Janna Soekasah.

Di sekuens pertama, nuansa palet warna putih dan gold bergaya ala perempuan Timur Tengah yang terasa sangat kental, sekuens kedua menampilkan look kaftan dalam warna-warni yang berani, sekuens ketiga didominasi look bergaya bohemian dengan paduan motif kain nusantara seperti tenun, songket dan batik. Di sekuens keempat, kaftan warna-warni mendapat tambahan motif cetak wayang golek di bagian bawah. Memberikan begitu banyak pilihan untuk Lebaran nanti.

Aksesori seperti turban, kalung-kalung bulat menyerupai tasbih dan gelang, shawl sampai sandal bergaya maroko jadi finishing touch yang ekspresif untuk setiap look di koleksi ini. Dengan begitu banyak detail, warna, siluet, ini koleksi yang pantas dimiliki untuk merayakan Idul Fitri yang tak terlupakan.

(Photo: Windy Sucipto)

Karenina
Manda Soekasah
Jana Soekasah
Titi DJ, Salma & Sahwa
Diah Permatasari
Amanda Soekasah
Diah Permatasari
Jana Soekasah
Wulan Guritno & Buah Hati
TITI DJ