Kisah 18 Artis Indonesia yang Putuskan Mualaf

Musa Ade diperbarui 16 Mei 2018, 08:53 WIB
Natalie Sarah memeluk Islam pada 2001. Walaupun mendapatkan tentangan dari keluarganya, akan tetapi hal tersebut tak menggoyahkan niatnya menjadi mualaf. (Foto: instagram.com/natalie_sarahs)
Tamara Bleszynski merupakan salah satu artis cantik Indonesia yang memutuskan untuk mualaf. Sampai sekarang masih banyak yang tak mengetahui jika ia adalah mualaf. (Foto: instagram.com/tamarableszynskiofficial)
Melly Goeslaw menjadi mualaf sebelum menikah dengan Anto Hoed. Saat ini penyanyi dan pencipta lagu ini mengenakan hijab. (Foto: instagram.com/melly_goeslaw)
Bella Saphira resmi menjadi mualaf pada Ramadan 2013. Hal itu dilakukan saat ia menikah dengan seorang TNI. (Foto: instagram.com/bellasaphiraofficial)
Angelina Sondakh menjad mualaf dan mendalami Islam sejak 2008. Dan Angie butuh proses yang panjang untuk mengenakan hijab. (Foto: Liputan6.com)
Dewi Sandra sempat 2 kali kepercayaan. Dan hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi maulaf. (Foto: instagram.com/dewisandra)
Marsha Timothy menjadi mualaf pada 2012. Rencana Marsha menjadi mualaf sudah ada sebelum dirinya menikah dengan Vino G. Bastian. (Foto: instagram.com/marshatimothy)
Davina Veronica menjadi mualaf setelah ia pulang dari Italia. Walaupun tak memberikan alasannya, akan tetapi keputusan itu merupakan keinginan dari hati paling dalam. (Adrian Putra/Bintang.com)
Tere memutuskan menjadi mualaf pada 2001, ia memuluk Islam setelah mendapat hidayah melalui mimpi. (Foto: instagram.com/teretorial)
Beery Monach resmi menjadu mualaf pada 2015. Ia pun mengganti namanya menjadi Muhammad Berry Al Fatah. (Foto: instagram.com/callmebee01)
Setelah sempat bimbang, Sandy Tumiwa akhirnya memutuskan menjadi mualaf pada April 2014. (Adrian Putra/Bintang.com)
Diego Michiels menjadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat Syahadat di ruang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 7 Februari 2013. (Foto: instagram.com/diegomichiels24)
Sultan Djorghi dibesarkan di keluarga yang berbeda agama. Ia menjadi mualaf saat ia masih duduk di kelas dua SMA. (Foto: instagram.com/djorghisultan)
Virgoun menjadi mualaf pada 2013. Sebelum memutuskan menjadi mualaf, ia mendapatkan hidayah. (Adrian Putra/Bintang.com)
John Paul Ivan mempelajari Islam sejak 2006. Merasa semakin dengan Tuhan, ia pun semakin mantap menjadi seorang muslim. (Foto: instagram.com/i_am_john_paul_ivan)
Tidak banyak yang tahu jika Ray Sahetapy terlahir sebagai non-muslim. Ia resmi menjadi mualaf pada 1992. (Foto: instagram.com/raysahetapy)
Setelah bermain dalam Titian Serambut Dibelah Tujuh, El Manik mendapat hidayah dan memutuskan menjadi mualaf. (Foto: Kapanlagi.com)