BTS Masuk Billboard 200, Pemerintah Korea Selatan Dituduh Melakukan Kecurangan

Musa Ade diperbarui 31 Mei 2018, 02:10 WIB
Pemilik tembang DNA ini pun mencatatkan namanya sebagai grup k-pop pertama yang berhasil merajai chart Billboard 200. Tentu saja ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Korea Selatan. (Foto: instagram.com/bts.bighitofficial)
Tentu saja BTS pun langsung mendapat berbagai pujian dari banyak pihak, salah satunya adalah Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. (Foto: instagram.com/bts.bighitofficial)
Tidak hanya memberi ucapan selamat saja, Presiden Moon Jae In juga berterima kasih kepada BTS yang sudah memberikan kontribusi kepada Korea Selatan melalui musik. (Foto: instagram.com/bts.bighitofficial)
Namun sayangnya prestasi BTS ini mengundang kecurigaan beberapa warganet asal Jepang. Seperti yang dilansir dari Allkpop, beberapa warganet Jepang memberikan kritik pada BTS. (Foto: instagram.com/bts.bighitofficial)
Bahkan mereka menganggap musik BTS adalah musik murahan. Tak hanya itu, mereka juga menuduh jika BTS sudah melakukan kecurangan dan ada keterlibatan pemerintah Korea Selatan untuk memanipulasi chart. (Foto: instagram.com/bts.bighitofficial)
Tentu saja tuduhan itu pun membuat geram para ARMY. Walaupun demikian tak sedikit ARMY yang tak peduli karena tidak ada bukti dari tuduhan kecurangan itu. (Foto: instagram.com/bts.bighitofficial)
Seperti diketahui, hubungan dingin Korea Selatan dan Jepang memang bukan hal yang asing lantaran mereka punya sejarah kelam. Wajar jika beberapa warganet Jepang iri dengan kesuksesan BTS. (Foto: instagram.com/bts.bighitofficial)