Pulang dari Belanda, Cornelia Agatha Sibuk Skripsi

Sutikno diperbarui 24 Jul 2018, 07:53 WIB
Menurut Cornelia, gala premiere di luar negeri itu sebuah kejutan baginya. Ini merupakan film pertamanya mengadakan gala premiere di luar negeri. Ia juga mengaku deg-degan saat menyaksikan film terbarunya tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Selain sibuk promo film terbarunya, perempuan asal Bogor 45 tahun biasa disapa Lia itu juga sibuk dengan skripsi. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Saya sibuk skripsi, udah mau sidang. Pulang dari sini (Belanda), seminggu sidang. Saya ambil hukum," ujar Lia ketika ditemui di W Hotel, Amsterdam, Minggu (22/7) dilansir dari Kapanlagi. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Dari SMA itu saya daftar hukum di Pancasila, tapi saya putuskan di IKJ Seni Rupa. Di IKJ 2 tahun karena sibuk, nggak selesai. Lalu ada kesempatan, saya akhirnya ambil hukum S1 di UKI," sambungnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Lantas apa yang menjadi alasan peraih Best Actress - film Detik Terakhir dalam ajang Indonesia Movie Awards 2007 itu mengambil jurusan hukum. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Saya ada ketertarikan dengan hukum terutama yang berkaitan tentang kekerasan anak. Skripsi saya juga tentang Perang Suriah yang di dalam banyak anak menjadi korban. Saya ada rencana skripsi saya mau saya sempurnakan seperti buku." ujarnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Terkait jurusan yang diambil tersebut, Cornelia Agatha juga memiliki rencana untuk membuat lembaga advokasi untuk anak-anak korban daerah koflik. (Nurwahyunan/Bintang.com)