Vino G Bastian Ajak Aktor Sosialisasi Pembajakan Adalah Kejahatan

Sutikno diperbarui 08 Agu 2018, 06:00 WIB
Vino yang menjadi Duta Anti Pembajakan film di Indonesia, menilai pembajak tersebut merusak industri yang tengah berkembang. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Suami Marsha Timothy itu menilai pembajak film sebagai benalu di tengah perjuangan para pelaku industri kreatif dalam membuat sebuah karya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Saya bekerja di industri film ini, di industri kreatif. Saya tahu sekali bagaimana perjuangan para temen-temen industri kreatif ini membuat sebuah karya yang luar biasa dan kita harus menjaga ekosistemnya harus bener-bener terjaga banget," kata Vino. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Gimana Industri kreatif mau maju kalau ekosistem dipenuhi benalu seperti pembajak-pembajak," lanjut Vino G. Bastian di Plasa Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2008 (Radit dan Jani) itu melihat tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Tapi juga para industri kreatif yang harus terus mengkampanyekan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Aktor yang memiliki banyak penggemar bisa menjadi yang terdepan untuk mensosialisasikan bahwa penjajakan adalah suatu kejahatan. Yang menjadi perhatian Vino G Bastian belakangan ini adalah maraknya pembajakan di sosial media dan melalui saluran streaming ilegal. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Aktor yang notabennya punya banyak penggemar yang bisa menjadi orang terdepan untuk paling tidak mensosialisasikan bahwa pembajakan adalah suatu kejahatan," kata Vino G Bastian. (Nurwahyunan/Bintang.com)