Cerita Tasya Kamila Ingin Menjadi Menteri Perempuan

Rizky Mulyani diperbarui 09 Sep 2018, 05:00 WIB
Setelah resmi dipersuntuing Randi Bachtiar ternyata tidak membuat Tasya berhenti untuk yterus berkarya dan berprestasi. Masih banyak hal yang nampaknya masih ingin dicapainya, salah satunya ingin menjadi Menteri Perempuan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Iya jadi aku dari dulu memang cita-citanya pengen jadi menteri. Soalnya kan aku dari aku jaman-jaman tuh aku udah jadi duta lingkungan terus banyak ketemu menteri-menteri, banyak bekerjasama dengan kementerian," ujarnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Keinginannya tersebut terinspirasi dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Seperti yang diketahui, ia tercatat sebagai wanita yang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pertama di Indonesia. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Selai itu, Retno Marsudi juga telah membuktikan peran perempuan sudah sepadan dengan laki-laki. Hal ini juga yang nampaknya membuat Tasya semakin terinspirasi darinya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Jadi kesempatan untuk menjadi key the season maker di negara kita tidak dibatasi oleh gender. Jadi siapapun perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama," lanjut mantan artis cilik tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Berkeinginan menjadi seorang menteri lantaran menurut Tasya dirinya akan memiliki peran yang memberikan efek langsung kepada masy arakat melalui kebijakan-kebijakan yang diberikannya.(Nurwahyunan/Bintang.com)
"Yang aku lihat kebijakan-kebijakan menteri tuh berhubungan langsung dengan hajat hidup orang banyak. Aku juga pengen bisa berkontribusi di Indonesia dengan kebijakan-kebijakan yang lebih menyejahterakan bangsa lagi," tuturnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tag Terkait