Menikah Membuat Anda Lebih Cerdas

Fimela diperbarui 06 Jul 2012, 19:00 WIB

 

Love is all that I can give to you

Love is more than just a game for two

Two in love can make it

Take my heart and please don't break it

Love was made for me and you

Sepenggal lagu berjudul L.O.V.E tersebut menggambarkan bagaimana rasanya jatuh cinta. Seperti letupan pop corn, semua hal terasa lebih indah, dan hati Anda berbunga-bunga setiap saat. Dan ya.. cinta tak hanya sekedar permainan atau pemanis hidup, cinta membutuhkan suatu komitmen di dalamnya, kita mengenal komitmen itu sebagai sebuah pernikahan.

Bila saat ini Anda masih dalam tahap bimbang untuk menikah (walaupun Anda dan pasangan sudah siap dalam semua hal), tampaknya hasil penelitian ini bisa menjadi pertimbangan Anda agar tidak ragu untuk segera duduk di kursi pelaminan. Jika saat ini Anda masih single dan merasa masih jauh dari pernikahan, baca artikel ini sebagai pengetahuan yang menyenangkan.

Menikah Dapat Membuat Anda Cerdas

Sebuah penelitian dilakukan oleh Seattle Longitudinal Studypada 169 pasangan yang telah menikah. Hasilnya, mayoritas pasangan yang telah menikah selama 14 tahun dapat membawa pasangan ke dalam tingkat kecerdasan yang lebih baik. Pasangan tersebut secara tidak langsung lebih cakap mengolah kata-kata.

Dengan asumsi, orang yang Anda nikahi adalah pria yang memiliki pendidikan yang baik (tidak harus menyandang cum laude dan tingkat S3), memiliki sopan santun dan memiliki motivasi untuk terus belajar dan berhasil. Maka pria ini akan membawa Anda untuk saling belajar dan melengkapi kecerdasan satu dan yang lain.

Ciuman Menurunkan Kadar Stres

Setelah menikah, Anda bisa memberi dan menerima ciuman dengan bebas. Tahukah Anda ciuman tak hanya sekedar pengikat dan ungkapan cinta Anda dengan pasangan, ciuman dapat merespon hormon yang dapat menurunkan kadar stres, baik baik yang memberi ciuman ataupun yang menerimanya. Ciuman ini tak harus ciuman bibir, ciuman ringan di kening juga memberi efek yang sama.

Genggaman Tangan Dari Pasangan Membuat Wanita Kuat

Menggenggam tangan pasangan tak hanya menjadi pengumuman pada dunia bahwa Anda dan dia adalah pasangan yang hebat. Genggaman tangan yang dilakukan suami istri, selain dapat mempererat ikatan, dapat membantu Anda melepas stres. Sebuah penelitian membuktikan bahwa suami yang menggenggam tangan istrinya saat sedang menghadapi masalah akan membuat sang istri lebih tangguh.

Menatap Foto Pasangan Membuat Anda Lebih Termotivasi

Jangan remehkan sebuah foto yang memperlihatkan wajah pasangan Anda. Pose foto yang gembira dengan senyum mengembang akan membuat Anda lebih cerdas dan memiliki motivasi yang lebih besar untuk merancang masa depan bersama. Scan orang membuktikan bahwa menatap foto pasangan dapat mengaktifkan bagian orang yang berfungsi sebagai penanggung jawab fokus dan motivasi.

Jadi, jangan ragu bila saat ini Anda masih bimbang untuk menikah. Menikah dengan orang yang tepat, selain membuat bahagia, akan membuat Anda lebih cerdas dan sehat :)

(vem/yel)
What's On Fimela