8 Gerakan Yoga untuk Pemula, Yuk Praktekin di Rumah!

Fimela Editor diperbarui 17 Mar 2015, 16:10 WIB
Gerakan Sukhasana. Duduk bersila di atas matras yoga, kedua tangan di lutut. Tegakkan punggung. Pejamkan mata, tarik napas perlahan-lahan. Gerakan ini bisa membantu Anda redakan stres.
Gerakan Downward-Facing Dog. Posisikan tubuh Anda menjadi huruf V terbalik seperi pada gambar. Angkat pergelangan kaki dengan posisi berjinjit, kembali seperti semula, lalu jinjit lagi. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk fleksibilitas tubuh.
Gerakan Baby Pigeon Pose. Dalam posisi duduk, putar tubuh ke kiri, kaki kanan menjulur ke samping kanan. Lalu lipat kaki kiri ke dalam berada di antara dua telapak tangan yang ditumpukan ke matras. Tahan sampai lima kali hitungan tarikan napas. Lalu ganti posisi.
Gerakan Viparita Karani. Agar darah mengalir lebih lancar, berbaringlah dengan kedua kaki yang diangkat dan disandarkan menempel dinding. Kedua tangan direntangkan ke samping.
Gerakan Standing Mountain Pose. Gerakan relaksasi ini bisa dimulai dengan berdiri tegak, kedua tangan di samping, lebarkan kedua bahu. Lalu bernapaslah dengan teratur.