Perubahan Raffi Ahmad Setelah Hijrah

Sutikno diperbarui 16 Apr 2019, 17:38 WIB
Belum lama ini, Minggu (14/4) Raffi dan Nagita terlihat hadir dalam kajian yang diadakan dikediaman KH Maruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. (instagram/raffinagita1717)
"Hari ini alhamdulillah kita ada kajian, ada pengajian, berdoa, jadi seneng banget hari ini diundang kajian rame-rame. Aku pengen tuh belajar lebih baik. Kalau dulu kan suka dugem, sekarang boro-boro, udah cukup lah," ujar Raffi Ahmad. (instagram/raffinagita1717)
Ayah satu anak itu mengaku banyak perubahan dirasakan setelah sering mengikuti kajian agama. Banyak pelajaran baru didapatkan. Ia pun tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. (instagram/raffinagita1717)
"Kedewasaan sih di dalam diri, dari tingkat emosional, dari pandangan hidup, memaknai hidup, semua banyak berubah. Kalau dulu emosional, mikir pendek, sekarang kita bisa jauh mikir panjang, nggak tempramen, jadi lebih bijaksana," tuturnya. (instagram/raffinagita1717)
Tak hanya rajin mengikuti pengajian-pengajian di luar rumah, pria asal Bandung itu juga mengaku sudah rutin menggelar pengajian di kediamannya. (instagram/raffinagita1717)
Perubahan Raffi dalam proses hijrah pun disambut positif oleh istrinya, Nagita Slavina. Gigi, sapaan akrabnya mendukung penuh keputusan Raffi Ahmad untuk terus memperbaiki diri sebagai seorang muslim. (instagram/raffinagita1717)
"Kata hijrah tuh bukan gitu (yang dicari), yang penting aku tuh jadi lebih baik, proses orang kan kalau mau ke arah lebih baik," ujar Nagita Slavina. (instagram/raffinagita1717)