Sempat Jerawatan saat Hamil, Nina Zatulini Ceritakan Soal Perawatan Wajahnya

Rizky Mulyani diperbarui 09 Agu 2019, 06:53 WIB
Saat hamil anak pertama, Nina mengaku mengalami jerawatan yang cukup parah. Berbeda saat ia mengandung anak keduanya. Meski begitu, Nina tetap tidak ingin menggunakan skincare. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Bukan tanpa alasan Nina tidak ingin memakai skincare saat hamil. Perempuan cantik berhijab ini tidak ingin ada zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuhnya. Hingga nantinya berdampak pada kondisi anak di dalam kandungan. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
"Iya banget (sempat jerawatan) pas hamil anak pertama, cuma pas hamil anak kedua yang ada pas hamil lebih mulus dibanding pas lahiran. Jadi aku bingung kayak mungkin faktor hormon,” ujarnya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Nina menceritakan caranya membersihkan wajah dengan bahan-bahan yang alami dan aman. Bukan dengan pembersih yang mengandung zat-zat berbahaya. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
"Jadi aku paling cuci muka, kalau lagi makeup tebel aku selalu pake olive oil atau minyak zaitun atau baby oil pokoknya yang minyak gitu untuk ngangkat semuanya. Kalau udah bersih, baru pake micellar water, itu juga aman. Abis itu pake water spray biar hydrate,"(Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
Nina mengatakan kalau dirinya memang tidak mengetahui skincare yang berbahan dasar alami. Menurutnya daripada berbahaya, lebih baik menggunakan yang sudah diketahuinya saja. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)
"Nah aku tuh pas hamil belum sering cari tau juga (bahan alami) jadi mikirnya stop sekalian daripada nggak aman buatku. Jadi sekarang emang butuh juga rasanya buat kecantikan dan kesehatan,” ungkap Nina Zatulini. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)