Tak Ingin PHK, Raffi Ahmad Siap Ambil Uang Tabungan Buat Bayar Gaji Karyawan

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 16 Apr 2020, 11:00 WIB
Tidak banyak yang bisa dilakukan sejak pemerintah menghimbau masyarakat untuk di rumah aja. Ayah seorang anak itu sebisa mungkin terus berkarya di rumahnya demi bisa membiayai karyawannya sekitar 100 orang. (Instagram/raffinagita1717)
"Aku pun syuting yang sehari tujuh program, sekarang cuma satu program. Aku pun berdampak banget gitu loh," kata Raffi Ahmad. (Instagram/abrar_aabs)
Selain presenter, Raffi juga sibuk beberapa jenis bisnis dan membuat conten untuk youtube. Meski beberapa karyawannya bekerja dari rumah, ia dan istri tidak ingin ada pemutusan hubungan kerja. (Instagram/abrar_aabs)
Melihat kondisi sekarang ini, pria kelahiran Bandung 33 tahun silam itu akan melakukan berbagai upaya demi bisa menyelamatkan karyawannya. Termasuk menyiapkan skenario terburuk sekalipun. (Instagram/raffinagita1717)
"Kalau aku sih sekarang udah menyiapkan untuk skenario terburuk. Misalkan anggap lah 2020 ini udah tahun mati sampai Desember, maksudnya anggap ekonomi kita lagi musibah. Berarti aku sampai Desember akhir itu aku udah menyiapkan yang penting buat gaji karyawan aman," kata Raffi.
"Tapi aku berusaha menyelamatkan mereka agar tidak ada yang di-PHK apalagi mengingat sekarang mau Lebaran. Pengennya ngasih yang terbaik gitu," kata Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)
Bersama sang istri, Nagita Slavina, Raffi mengaku sepakat membayar gaji karyawan dari tabungan ketika situasi seperti ini berjalan hingga bulan Desember tahun ini. (Instagram/raffinagita1717)
"Aku sama Gigi udah sepakat, udah yang penting dari uang tabungan kita aja buat mereka. Kalau boleh satu pun jangan ada yang di-PHK," kata Raffi Ahmad. (Youtube/ Luna Maya)