Penghasilan dari Youtube, Raffi Ahmad: Paling Tinggi Rp 5 Miliar Perbulan

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 15 Jun 2020, 17:38 WIB
Setahun belakangan ini, Raffi Ahmad selain sibuk di dunia entertainment, juga sibuk membuat konten kreatif. Ia bersama timnya membuat konten yang diunggah di chanel Youtube, Rans Entertainment. (Youtube/Helmy Yahya Bicara)
Saat menjadi bintang tamu untuk dalam vlog milik Helmy Yahya, ia mengungkapkan penghasilan tertinggi dari Youtube yang angkanya mencapai miliaran dalam sebulan. Terjadi saat bulan puasa. (Instagram/raffinagita1717)
"Paling tinggi (pemasukan) dari adsense berapa?" tanya Helmy Yahya dalam vlog berjudul 'Pantas Raffi Kaya Banget! Belajar Bisnis dari Sultan Andara!" yang diunggah Sabtu (13/6/2020). (Instagram/raffinagita1717)
"Paling tinggi Rp 5 miliar per-bulan sih, tapi kan (pemasukan dan penonton) tiap video beda-beda kan," jawab Raffi. (Instagram/raffinagita1717)
Raffi yang memiliki subscriber 16 juta lebih itu mengaku setiap video berbeda-beda. Selain pemasukan dari adsende, juga ada dari sponsor. (Instagram/raffinagita1717)
Penghasilan tertinggi dari Youtube mencapai angka tertinggi itu terjadi saat bulan puasa. Bahkan, dalam sehari, ia bersama timnya, bisa mengunggah 10 sampai 15 video dalam sehari. (Instagram/raffinagita1717)
"Waktu bulan puasa kemarin 10-15 video sehari. Itu waktu puasa ya. Kalau sekarang kalau misalnya stabilnya 2-3 videolah," kata suami Nagita Slavina itu. (Instagram/raffinagita1717)