Fimela Lady Boss: Sadar Pentingnya Peduli Lingkungan, Tasya Kamila Memulai dari Hal Kecil

Ruben SilitongaRizky Mulyani diperbarui 27 Jun 2020, 07:00 WIB
Menurut ibu satu anak ini, sekecil apapun langkah dan tindakan yang dilakukan akan memberi andil penting dalam kehidupan di muka bumi ini. Tasya pun menceritakan ilmu yang didapatkan selama menjadi Duta Lingkungan Hidup. (FOTO: Doc. Tasya Kamila)
“Aku malah semangat belajar tentang lingkungan, lalu makin banyak lagi ketemu orang-orang penggiat lingkungan dan tanya mereka apa aja challenge-nya, apa saja yang bisa peraktekan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Tasya pada Fimela.com. (FOTO: Doc. Tasya Kamila)
“Sehingga aku tahu nih sebagai individu, sebagai masyarakat apa sih tantangan dalam melakukan kehidupan ramah lingkungan," jelasnya kemudian. (FOTO: Doc. Tasya Kamila)
Tasya pun mengatakan untuk mengaplikasikan gaya hidup ramah lingkungan tidak bisa langsung berubah dengan signifikan. Harus dimulai dari hal kecil dan belajar melakukan sesuatu untuk lingkungan sekitar. (FOTO: Doc. Tasya Kamila)
"Memperaktekkan mengenai kehidupan ramah lingkungan nggak bisa langsung 180 derajat, tapi pelan-pelan dari beberapa aspek dulu, pokoknya dari hal kecil dulu. Intinya sih kita belajar untuk hal-hal yang bisa kita lakukan untuk lingkungan," jelasnya. (FOTO: Doc. Tasya Kamila)
Harapan Tasya Kamila, ke depannya masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungan. Semua itu dapat dilakukan dari hal kecil untuk lingkungan sekitar. Pasti nantinya akan berdampak untuk diri sendiri dan orang banyak. (FOTO: Doc. Tasya Kamila)
"Apapun yang dilakukan pada alam akan berdampak pada diri sendiri, jadi kita harus melakukan aksi. Aksi sekecil apapun akan berdampak besar dan kolektif, makanya ayuk pelajari yang bisa dilakukan untuk lingkungan dan diri sendiri," tutup Tasya Kamila. (FOTO: Doc. Tasya Kamila)