Idap Takikardia, Jessica Iskandar: Aku Harus Minum Obat Yodium itu Seumur Hidup

Ruben SilitongaSutikno diperbarui 18 Jul 2020, 07:00 WIB
Penyakit takikardia yaitu di mana jantung berdetak lebih dari 100 kali per menit. Menurut situs halodoc.com, kondisi normal jantung berdetak antara 60 hingga 100 kali per menit. Penyakit ini bisa disebabkan ada ganguan pada tiroid. (Youtube/Jessica Iskandar)
"Malamnya enggak bisa tidur karena jantungnya kencang banget. Kadang aku sakit kepala juga kalau sudah mau sore. Ini sih lagi enggak sakit kepala, dulu (suka sakit)" jelas Jedar di kanal YouTube Cumi Cumi, Kamis (16/7/2020) seperi dilansir dari Liputan6. (Youtube/Jessica Iskandar)
Beberapa pemeriksaan telah dijalani perempuan satu orang anak itu. Setelah diperiksa lebih lanjut oleh dokter, ternyata penyebabnya karena kadar yodium dalam tubuhnya. (Youtube/Jessica Iskandar)
"Karena aku terlalu banyak yodium di dalam tiroid, dia jadi bengkak. Terus otak mengirim pesan, 'Cukup, jangan bikin yodium lagi,'" jelas calon istri Richard Kyle ini. (Youtube/Jessica Iskandar)
"Kan yodiumnya sudah terlalu banyak diproduksi di tiroid, jadi tiroidnya membengkak," kata Jessica Iskandar lagi. (Youtube/Jessica Iskandar)
Perempuan biasa disapa Jeddar itu mengungkapkan ada beberapa metode yang bisa diambil. Untuk mengurangi banyaknya yodium, Jeddar terancam minum obat seumur hidup. Sambil menunggu hasil, sementara Jeddar konsumsi obat pagi dan malam. (Youtube/Jessica Iskandar)
"Jadi aku enggak bisa ada yodium lagi dan aku harus minum obat yodium itu seumur hidup aku," kata Jessica Iskandar. (Youtube/Jessica Iskandar)