11 Artis Ini Investasi Kontrakan

Sutikno diperbarui 06 Mar 2021, 16:00 WIB
Salah satu selebriti yang jadi juragan kontrakan adalah penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Pemilik 'goyang itik' itu bahkan membangun kontrakan di atas tanah seluas 10 hektar. Istri Sirajuddin Mahmud itu memiliki 10 bangunan dengan 20 kamar di daerah Cikarang. (Bambang E. Ros/Bintang.com)
Bintang sinetron Citra Kirana juga memiliki rumah kontrakan. Kalau sebelumnya membuat di daerah Bandung Jawa Barat, istri Rezky Aditya itu meluaskan bisnis kontrakan ke Jakarta.(Instagram/riomotret)
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting salah satu selebriti yang memilih usaha membuat kontrakan dan kos-kosan. Menurutnya, usaha tersebut tidak ada ruginya. Ide membuat kontrakan dan kos-kosan datang dari ayahnya, Abdul Rozak. Perempuan satu anak itu telah memiliki 100 pintu. (Bambang E. Ros/Fimela.com)
Komedian yang juga pembawa acara Tukul Arwana salah satu selebriti yang bisa disebut juragan kontrakan. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku telah memiliki kontrakan 200 pintu. Selain didekat rumahnya, ada juga dibeberapa wilayah. (YouTube)
Artis cantik Naysilla Mirdad juga memiliki usaha kos-kosann di kawasan Bandung, Jawa Barat. Kota Bandung dipilih Nay karena telah dianggap sebagai rumah keduanya. Menurut kabar, pada tahun 2014 silam, telah memiliki kost 23 kamar. (Instagram/naymirdad)
Saat bisnis kulinernya mandek, Ben Kasyafani juga memilih usaha rumah kost. Bahkan, pada tahun 2013 silam, ia telah memiliki kos-kosan sebanyak 16 kamar di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Selain dikenal sebagai bintang sinetron dan film, Cynthiara Alona juga dikenal sebagai juragan kontrakan. Kabarnya, ia memiliki 9 cabang kontrakan tersebar di Jakarta dan Tangerang. Bahkan, dikabarkan sebulan mendapatkan Rp 700 juta lebih. (Foto: Ruswanto/Bintang.com)
Komedian H. Bolot salah satu artis yang memilih investasi ke rumah kontrakan. Saat menjadi bintang tamu Okay Bos belum lama ini, ia mengaku telah memiliki rumah kontrakan 142 pintu. Sedangkan rumah, sudah ada 30. (Youtube/Trans7 Official)
Memiliki kos-kosan menjadi salah satu mimpi dari vokalis Kotak, Tantry Syalindri. Bersama suami, ia baru sama membangun kos-kosan 8 kamar di daerah Maguwoharjo, Yogyakarta. (Instagram/tantrisyalindri)
Penyanyi dangdut Cita Citata juga memiliki usaha kontrakan di kampung halamannya. Bahkan, tahun 2015 silam, ia telah memiliki 11 pintu. Ia terus mengembangkan usahanya untuk persiapan masa depan. (Instagram/cita_citata)
Artis Tya Ariestya salah satu selebriti yang menginvestasikan uangnya ke bisnis kos-kosan. Tampak, bersama suami berada di depan usaha kos-kosan yang dikelola bersama suami, Irfan Ratinggang. (Instagram/tya_ariestya)