Jessica Iskandar Belajar Move On dari Jagoan Kecilnya

Rizky Mulyani diperbarui 02 Apr 2021, 21:00 WIB
Saat menajadi bintang tamu di channel Youtube Melaney Ricardo beberapa waktu lalu, perempuan yang akrab disapa Jedar ini menceritakannya. Namun ternyata ia salah menduga, justru Jedar belajar arti move on dari anak sematawayangnya itu. (Instagram/inijedar)
Jessica sempat berpikir kala itu bahwa anaknya akan merasa kecewa, sedih dan trauma lantaran ia dan Richard Kyle batal menikah. Namun ternyata ia menemukan rencana Tuhan yang lainnya, di mana kondisi tersebut malah berbanding terbalik. (Instagram/inijedar)
"Awalnya dalam pikiran aku pasti kenanya anak. Aku merasa bersalah banget. Mungkin yang kita pikirin dia bakal sedih, kecewa, trauma. Tapi nggak, Tuhan punya rencana lain," katanya. (Instagram/inijedar)
Tak menceritakan perkataan El yang sesungguhnya, namun Jessica mengakui ucapan anaknya yang masih berusia enam tahun itu cukup membuka matanya. Pada intinya, El menyampaikan kalau menjalani kehidupan ini sangat lah sederhana. (Instagram/inijedar)
"Apa yang El tunjukin ke aku itu justru ngebuka mata aku. Kayak yang, 'hidup itu simpel mom, misalnya nih dicubit sakit nggak? Sakit kan. Mau ada di sini terus? Go move on, wake up'. Jadi intinya kayak gitu, ini anak umur enam tahun yang ngomong kayak gitu," jelasnya. (Instagram/inijedar)
Belajar dari pengalaman di masa lalu, Jessica Iskandar selalu berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan El Barack. Tujuannya agar buah hatinya bisa nyaman dan menerima kondisi yang ada. (Instagram/inijedar)
"Nah itu pentingnya bagaimana komunikasi sama anak, kejujuran sama El. 'El ini temanku, kamu bisa berteman juga', ya sudah gitu aja. Jadi nggak ada sesuatu yang aneh-aneh, jadi anak juga nggak ngerasa bingung," pungkas Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)