10 Potret Koleksi Busana Terbaru Sebastian Gunawan yang Terinspirasi China Doll

Rizky Mulyani diperbarui 03 Apr 2021, 16:00 WIB
Sebastian Gunawan mempresentasikan karyanya secara virtual dan dikemas secara totalitas. Nah, China Doll atau boneka Cina sendiri biasanya terbuat dari material porcelain. (FOTO: Sebastian Gunawan)
Untuk desain busana yang dirancang Sebastian Gunawan kali ini terinspirasi dari pakaian empress Cina tempo dulu. Begitu apik saat dikenakan para model yang terlihat pada foto-foto yang dibagikan kepada tim Fimela.com. (FOTO: Sebastian Gunawan)
Koleksi China Doll kali ini memiliki siluet loose atay trapeze yang dipadukan celana 3/4. Atasan trapeze sebagai outer melengkapi penampilan yang menyerupai boneka Cina klasik. (FOTO: Sebastian Gunawan)
Selain itu, salah satu koleksinya juga ada yang berupa jumpsuit, baby doll, dan rancangannya yang bergaya Hanbok. Terinspirasi juga budaya Korea yang banyak sekali terpengaruh dari budaya Cina tempo dulu. (FOTO: Sebastian Gunawan)
Secara keseluruhan, koleksi yang dilahirkan Sebastian Gunawan kali ini menampilkan siluet bodyfit. Bersama dengan Cristina Panarese, Sebastian menyuguhkan 31 look dengan ragam kesan. (FOTO: Sebastian Gunawan)
Untuk detail dari sederet koleksinya ini sungguh menawan, dengan kesan playful, young, cute, serta memiliki detail yang elegan. Pasalnya ditambah dengan payet, bordir, printing dan kombinasi embellishment yang menyerupai boneka. (FOTO: Sebastian Gunawan)
Dari detail tersebut, Sebastian benar-benar berhasil membuat karya-karyanya bernyawa, indah dan elegan. Foto-foto yang dihasilkan pun makin menawan dengan berlatarkan tempat yang selaras. (FOTO: Sebastian Gunawan)
Pemotretan ini berlokasi Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta, dengan bidikan kamera Reinaldy Soekamto, produser Helen Wangsa, director Gilbert March, pulasan makeup dan tata rambut oleh Claudia Christiani dan Team. (FOTO: Sebastian Gunawan)
Selain itu, DOP oleh Octryanto dan art director arahan Adi Djohan, elaborasi karya ini berhasil hadirkan pertunjukan fashion yang memuaskan mata dan hati dengan semua keindahan yang disajikan. (FOTO: Sebastian Gunawan)