Cara Chelsea Islan Jaga Kesehatan Mental Sebagai Publik Figur

Rizky Mulyani diperbarui 05 Mei 2021, 07:29 WIB
Tak dapat dipungkiri, disamping popularitasnya sebagai publik figur, Chelsea Islan harus melewati tekanan yang berat. Ia menceritakannya kepada Cinta Laura dalam tayangan Youtube Channel PUELLA ID. (Instagram/chelseaislan)
Chelsea Islan mengatakan, di awal masa kariernya ia merasa tekanan yang berat. Bisa dibilang, ia cukup kaget dengan segala hal tentangnya bisa menjadi sorotan masyarakat. (Instagram/chelseaislan)
"Pas awal-awal masuk industri ini, pressure-nya berat banget. Awal-awal aku kayak, dikit-dikit kita dijadiin berita, topik headline, rasanya beban berat banget,” kata Chelsea Islan.(Instagram/chelseaislan)
Lebih lanjut Chelsea menceritakan tentang dampak negatif dari media sosial terhadap dirinya yang baru muncul ke dunia hiburan. Ia pun mengaku sempat dibuat menjadi sosok yang insecure karena berbagai komentar netizen tentang dirinya. (Instagram/chelseaislan)
"Even komen Instagram, itu dulu mungkin aku baca-bacain, ‘kok aku dibilang gini’, terus jadi bertanya-tanya ke diri sendiri, insecure, nggak pede," ungkapnya. (Instagram/chelseaislan)
Tak berlarut-larut, kini Chelsea Islan menyadari betapa pentingnya mengutamakan kesehatan mental. Meskipun tak mudah dan membutuhkan proses, namun perlahan Chelsea bisa mengatasi rasa insecurenya tersebut. (Instagram/chelseaislan)
"Makin ke sini makin sadar memang terkadang di industri ini kita harus prioritasin mental health, tapi itu proses. sampai sekarang trying to get it away from my side. Bukan nggak peduli, tapi kita harus prioritasin mental health," pungkas Chelsea Islan. (Instagram/chelseaislan)