Potret Tasya Kamila Dampingi Suami Berjuang Lawan Kanker Getah Bening

Sutikno diperbarui 11 Mei 2021, 06:53 WIB
Sempat bungkam, Tasya akhirnya mengungkapkan penyakit yang dialami suaminya. Selain itu, juga menceritakan pengobatan yang dijalaninya. (Instagram/randibachtiar)
"Suamiku @randibachtiar sedang berjuang melawan kanker (Limfoma Hodgkin stadium 2). Dia telah menjalani operasi, kemoterapi, dan sekarang menjalani radioterapi," kata Tasya Kamila di Instagram, Jumat (8/5/2021). (Instagram/randibachtiar)
Sebagai istri, perempuan satu anak itu tampak terus mendapingi sang suami yang mengidap Limfoma Hodgkin atau kanker getah bening. Hal itu terlihat dari video singkat yang dibagikan sang suami.(Instagram/randibachtiar)
Dengan penuh kasih sayang, pelantun lagu Libur Telah Tiba itu menyuapi sang suami yang masih terbaring di ranjang tempat tidur rumah sakit. (Instagram/randibachtiar)
Melalui kanal Youtubenya, Tasya Kamila, pasangan yang menikah sejak tahun 2018 silam itu menceritakan awal penyakit yang dialami oleh Randi. (Instagram/randibachtiar)
Sejak Oktober 2020, Randi batuk tak kunjung sembuh. Bahkan, sempat mengira terpapar Covid-19. Sampai pada akhirnya cek ke THT, dan diberi antibiotik, namun juga tak kunjung reda. Bahkan, suatu hari, batuknya sampai mengeluarkan darah. (Instagram/randibachtiar)
Kemudian di bawa ke dokter spesialis paru. Namun dari hasil pemeriksaan paru-parunya bagus. Kemudian disarankan CT Scan. Dan kemudian di temukan massa di rongga dada. Sampel dari massa dibawa ke laboratorium untuk di teliti. (Instagram/randibachtiar)
"Ternyata hasil biopsinya itu thymoma. Itu tumor di kelenjar timus, timus juga salah satu bagian dari getah bening," kata Tasya seperti dilansir dari kanal Youtube Tasya Kamila. (Youtube/Tasya Kamila)