Berhasil Mendapat Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Siap Bangun Masjid

Sutikno diperbarui 13 Sep 2021, 12:00 WIB
"Kemarin lu ngomong, 20 kilogram. Tapi gue enggak mau datang di saat berat gue (turun) 20 kg. Berat sudah turun 25 kilogram," kata Ivan Gunawan dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (12/9/2021). (Youtube/Deddy Corbuzier)
Tampak ayah seorang anak itu mengamati Ivan Gunawan yang telah berhasil diet. Hal itu juga terlihat di kanal Youtube pria biasa disapa Igun ini. "BERHASIL TURUNIN BERAT BADAN 20KG ??? AKU BUAT MASTER DEDDY BANGGA !!!," (Youtube/Ivan Gunawan)
Ivan terlihat begitu senang kembali bisa ketemu dengan Deddy. Ia antusias menceritakan proses diet yang dijalani. Meski ia mengaku masih akan menurunkan berat badannya sampai 120 kilorgam. (Youtube/Ivan Gunawan)
Seperti diketahui sebelumnya, Deddy memberikan tantangan kepada desainer tersebut karena berat badan Ivan terus naik. Ingin melihat temannya sehat, Deddy memberikan tantangan menurunkan berat badan 20 kg dalam waktu tiga bulan dan memberikan uang. (Youtube/Ivan Gunawan)
Selain ingin melihat temannya sehat, Deddy juga yakin uang Rp 500 juta yang diserahkan ke Ivan, tidak akan digunakan pribadi. Karena jauh sebelumnya, Deddy pernah mendengar cerita Ivan yang ingin membangun masjid. (Youtube/Ivan Gunawan)
Sesuai dengan janjinya, Ivan akan menggunakan uang tersebut untuk membangun masjid. "Ini bukan milik gue, milik masyarakat. Karena ini gue niatin bikin masjid di Garut," kata Ivan Gunawan. (Youtube/Ivan Gunawan)
Ivan menjelaskan, sudah ada tanah untuk dibangun dari rekan bisnisnya yang mewakafkan tanah kepadanya untuk dijadikan masjid dan tempat hafiz quran. "Ada 1000 meter tanah. Itu untuk masjid dan sekolah Al Quran, untuk masjid lahannya 300 meter," kata Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)